Begini Tips Menghemat Baterai iPhone Terbaru Untuk iOS 13

Beberapa pengguna mungkin mengeluhkan borosnya baterai ponsel Apple setelah lama digunakan. Apple pun mencoba untuk menyematkan beberapa fitur yang nantinya dapat menghemat baterai pada iPhone terutama pada iOS 13. Tak hanya itu, pengisian daya baterai cepat juga akan disematkan dalam sistem operasi terbaru miliki iPhone.

Tips Menghemat Baterai iPhone Bagi Pengguna iOS 13
Tips Menghemat Baterai iPhone Bagi Pengguna iOS 13

Baterai memang menjadi salah satu komponen paling penting dalam sebuah smartphone. Jika baterai iPhone anda boros, maka anda bisa menggunakan beberapa cara menghemat baterai iPhone di artikel ini. Dengan harapan agar baterai lebih awet dengan pemakaian yang lama. Apple sendiri memang senantiasa selalu meningkatkan daya tahan baterai pada iPhone. Namun sayangnya, meskipun kapasitas baterai semakin tinggi. Namun nyatanya dalam penggunaanya tetap saja cepat habis.

Beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai iPhone di iOS 13

  • Selalu Gunakan Dark Mode

Kehadiran Dark Mode di iOS 13 bukanlah demi penampilan belaka. Dark Mode terbukti mampu menghemat baterai, terlebih pada iPhone yang menggunakan layar OLED.

  • Selalu Jaga Kesehatan Baterai

Kamu dapat memeriksa kesehatan baterai melalui Setting => Battery => Battery Health. Pada menu “Maximum Capacity”, selama kapasitas maksimal baterai yang tertera berada di atas 80 persen, maka baterai iPhone masih masuk dalam kategori baterai sehat.

  • Nyalakan Low Power Mode

Fitur Low Power Mode bisa kamu aktifkan ketika perangkat iPhone menampikan persentase baterai mulai dari 20%. Low Power Mode akan mengurangi aktivitas background dan mengurangi tingkat kecerahan layar, sehingga dapat menjadikan baterai menjadi lebih awet.

  • Batasi Aplikasi Dalam Mengakses Bluetooth

Apple menambahkan kemampuan mengatur setiap aplikasi yang meminta akses Bluetooth pada iOS 13. Dengan membatasi akses Bluetooth, maka sistem dapat bekerja efektif tanpa perlu menyedot baterai lebih banyak. Karena berdasar pada beberapa pengalaman, penggunaan Bluetooth yang lama dapat membuat baterai cepat habis dari biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *