Kapan Waktu Yang Tepat Kamu Harus Mengganti Baterai iPhone?

Ketahanan dari sebuah baterai iPhone dirancang hanya kurang lebih dari 500 kali pengisian. Jadi, apabila sudah melebihi kapasitas tersebut, maka sudah sepatutnya baterai iPhone diganti dengan baterai baru agar berfungsi optimal. Hal ini tentu berlaku untuk semua lini iPhone yang ada saat ini.

Waktu Yang Tepat Mengganti Baterai iPhone
Waktu Yang Tepat Mengganti Baterai iPhone

Masalahnya, mengganti baterai iPhone tidaklah semudah mengganti baterai ponsel pada umumnya. Karena baterai iPhone bersifat built-in. Oleh sebab itu, diperlukan keahlian khusus untuk mengganti baterai iPhone. Pihak Apple sendiri tidak mengizinkan pengguna untuk melakukan penggantian baterai sendiri. Namun alangkah lebih baiknya, jika kamu membawanya langsung ke Service Center iPhone untuk medapatkan baterai yang memang direkomendasikan oleh Apple.

Inilah Waktu Yang Tepat Kamu Harus Mengganti Baterai iPhone

iPhone Lebih Sering Melakukan Charging

Jika iPhone sudah terlalu sering melakukan pengisian baterai (charging), itu menjadi hal penyebab kamu segera mengganti baterai iPhone, karena kemungkinan komponen baterai sudah mulai melemah sehingga tidak bisa terlalu lama menampung daya pada iPhone kamu.

Baterai Dalam Keadaan Mengembung

Baterai mengembung menjadi salah satu alasan kamu harus segera mengganti baterai iPhone kamu. Karena pada dasarnya jika baterai sudah mengembung, maka akan berakibat pada layar iPhone kamu. Ketika baterai sudah menggembung, biasanya akan mempengaruhi perangkat keras lainnya atau warna layar berubah di bagian tertentu.

iPhone Sering Mati Mendadak

iPhone yang mati mendadak bisa jadi penyebab karena kerusakan pada baterai, sehingga perlu kamu segera menggantinya. Namun demikian, tidak semua iPhone yang mati mendadak selalu diakibatkan oleh baterai, terkadang karena permasalah software yang error atau bisa jadi pada hadwarenya terdapat komponen yang lemah. Untuk mengetahui secara pastinya, kamu perlu membawanya ke service center iPhone terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *