Akhirnya WhatsApp Dark Mode Sudah Resmi Dirilis Untuk iPhone Secara Global

Setelah sekian lama menunggu kehadiran WhatsApp Dark Mode akhirnya kini rilis juga. WhatsApp sudah merilis versi Dark Mode untuk iPhone secara Global. Jadi semua pengguna sudah bisa menikmatinya, yaitu dengan cara melakukan Update WhatsApp versi terbaru melalui App Store.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp
Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Satu hal yang menjadi penting dari kehadiran Dark Mode ini, yakni membuat baterai lebih tahan lama jika dibandingkan dengan WhatsApp yang bisa alias yang tidak menggunakan fitur Dark Mode. Akan tetapi bagi kamu pengguna iOS 13 atau yang lebih baru, tampilan mode gelap di WhatsApp dapat digunakan secara otomatis ketika kamu mengaktifkan Dark Mode di iOS 13.

Dengan tampilan Dark Mode di WhatsApp, kamu bisa lebih nyaman ketika harus mengirim atau membalas pesan di tempat gelap. Ditambah lagi untuk pengguna iPhone X atau lebih baru yang sudah menggunakan layar OLED, penggunaan Dark Mode diklaim bisa lebih menghemat baterai.

Karena piksel warna hitam di layar OLED tidak memerlukan sumber energi dari baterai. Semakin banyak piksel atau bagian layar yang menampilkan warna hitam karena penggunaan Dark Mode, artinya baterai akan lebih sedikit digunakan.

Nah, bagi kamu yang ingin mengaktifkannya, kamu bisa langsung masuk pada Setelan WhatsApp, lalu pilih Chat, maka akan ada pilihan Tema, silahkan kamu pilih Dark Mode atau Mode Gelap.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *