Inilah Fitur Baru Apple Watch yang Tidak Dimiliki Oleh Smartwatch Lainnya

Apple Watch semakin lama semakin memantapkan diri sebagai alat bantu kesehatan untuk para pengguna. Kabar terbaru yang muncul mengatakan jika Apple Watch nantinya akan dapat mendeteksi oksigen dalam darah.

Sejumlah Fitur Menarik dari Apple Watch
Sejumlah Fitur Menarik dari Apple Watch

Selain fitur deteksi oksigen dalam darah, kabarnya perangkat akan mendukung fitur sleep tracking yang lebih maju, sejumlah fitur Watch baru, dan kemampuan orangtua untuk mengatur Watch anak dari iPhone.

Seperti Electrocardiogram (ECG) yang diperkenalkan pada model sebelumnya, fitur deteksi oksigen dalam darah menampilkan notifikasi. Fitur akan memberikan peringatan apabila kadar oksigen dalam darah di bawah ambang batas yang sehat.

Adapun batas normal kadar oksigen dalam darah yang tergolong sehat berada di angka 95 hingga 100 persen. Bila kadar oksigen sudah mencapai 80 persen ke bawah, ancaman pada jantung dan otak pun akan semakin besar.

Semua rumor ini masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Apple, apakah fitur sensor baru eksklusif akan disematkan pada Apple Watch seri 6 atau apakah akan bekerja pada perangkat keras Watch yang ada saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *