Beberapa Fitur Baru yang Akan Hadir di iOS 14 Mulai Terungkap

Apple kembali mengembangkan sistem operasinya dan akan segera hadir adalah iOS 14. Apple juga diprediksi akan segera merilis iOS 14 dan juga iPadOS 14 ke para pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch tahun ini.

Bocoran Fitur Baru Pada iOS 14
Bocoran Fitur Baru Pada iOS 14

Salah satu fitur yang muncul pada bocoran konsep ini adalah Split View atau membagi layar menjadi dua untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini sebenarnya sudah hadir pada iPad. Tapi tentunya akan jadi menarik jika hadir juga pada iPhone.

Terungkapnya hal ini melalui sebuah video uji coba yang diduga dilakukan oleh pihak internal Apple. Nampaklah, tampilan multitasking sistem operasi ini yang dibuat mirip dengan iPad OS.

Dikutip dari Tech Radar, nantinya secara tampilan, aplikasi-aplikasi di iOS 14 tidak lagi tampil sejajar melainkan akan dibagi dalam dua baris. Namun, sebelumnya kabar mengenai multitasking yang ada di iOS 14 sudah sempat terdengar dari leaker Ben Geskin.

Setidaknya bocoran yang sempat beredar itu ada 7 fitur baru di iOS 14 yang akan datang. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah:

  • Homescreen List View
  • Gesture baru
  • Accessibility baru
  • Wallpaper baru
  • Fitur Shot on iPhone
  • Night Shift untuk perangkat HomeKit
  • HomePod Apple TV

Dalam Homescreen List View, Homescreen di iOS 14 nantinya akan bisa menggunakan pengaturan urutan sesuai nama aplikasi, daftar aplikasi yang direkomendasikan, maupun urut berdasarkan notifikasi.

Apple juga akan memberikan beragam gesture baru yang akan didukung iOS 14. Hal ini sepertinya ada hubungannya dengan rumor Smart Keyboard baru dengan dukungan trackpad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *