Cara Mudah Mengganti Search Engine di Safari Browser Pada macOS

Search Engine merupakan cara yang paling mudah kamu akses untuk menemukan beragam hal yang kamu perlukan lewat sebuah peramban dalam perangkat komputer. Sebenarnya, ada banyak search engine yang bisa menjadi alternatif lain, misalnya Bing, Yahoo! dan Yandex atau DuckDuckGo.

Cara Mudah Mengganti Search Engine pada Safari
Cara Mudah Mengganti Search Engine pada Safari

Search engine pada browser dapat diganti, misalnya search engine default browser Safari adalah Google. Anda dapat menggantinya dengan search engine Bing atau Yahoo!. Bila search engine tidak terdapat di dalam daftar, Anda dapat menambahkan search engine secara manual ke daftar di browser yang digunakan. Nah, jika kamu bingung bagaimana cara menggantinya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar.

Cara Mudah Mengganti Search Engine di Safari Browser Pada macOS

  1. Jangan sampai lupa update secara berkala Safari pada macOS ke versi terbaru agar kamu dapat menikmati fitur-fitur terbarunya.
  2. Masuk ke bagian Preferences dengan menekan Safari => Preferences yang ada di bagian Menu Bar.
  3. Masuk ke tab Search. Ganti Google dari bagian Search Engine dengan layanan lain yang kamu perlukan, jika tidak ada pada daftar pilihan tersebut, kamu bisa menambahkannya secara manual.

Itulah cara yang paling mudah jika kamu bosan dan ingin mengganti Search Engine pada browser Safari kamu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *