Cara Cepat Bersihkan Cache di Safari iPhone dan iPad

Salah satu fungsi membersihkan cache adalah meringankan beban kerja memory pada iPhone atau iPad anda. Selain akan mempercepat kerja perangkat iPhone atau iPad, membersihkan cache browser Safari dapat juga mempercepat kerja browser.

Cara Membersihkan Cache di Safari
Cara Membersihkan Cache di Safari

Bila Anda pengguna baru atau memang tidak pernah mengetahui caranya Anda dapat mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini. Dengan membersihkan cache pada iPhone atau iPad, sama saja menghapus data yang disimpan situs web di perangkat Andal. Jumlah tersebut kadang bisa cukup besar hingga ratusan MB, apalagi Anda gemar browsing dan kebetulan tidak pernah melakukan clear cache.

Cara Cepat Bersihkan Cache di Safari iPhone dan iPad

Penting untuk kamu ketahui, jika kamu membersihkan cache dari iPhone atau iPad, perangkat lain yang menggunakan akun iCloud yang sama juga akan menghapus riwayat penjelajahan di Safari mereka. Misalnya, kamu menghapus riwayat pada iPhone Anda, riwayat juga akan dihapus dari iPad Anda jika iPhone dan iPad menggunakan satu akun iCloud.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad kamu. Navigasi ke bawah cari nama Safari
  2. Pada pilihan Safari, kemudian pilih Hapus Riwayat dan Data Situs Web
  3. Pilih OK untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin Membersihkan riwayat dan data dari Safari anda.

Nah, Sekarang semua cache, data penelusuran Safari, cookie, dan riwayat penelusuran akan dihapus dari safari anda, serta perangkat apa pun yang disinkronkan dengan iCloud yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *