Cara Mudah Menggunakan Screen Time Pada Aplikasi di iPhone

Screen Time merupakan salah satu fitur yang disematkan pada iPhone yang sudah menggunakan iOS 12 ke atas untuk dapat memonitor pada suatu yang aplikasi yang sering kita buka setaip hari.

Cara Mengaktifkan Fitur Scree Time di iPhone
Cara Mengaktifkan Fitur Scree Time di iPhone

Maksudnya adalah sebuah fitur yang memudahkan pengguna mendapatkan informasi seputar penggunaan aplikasi tertentu pada iOS secara detail berdasarkan kategori aplikasi, nama aplikasi serta durasinya yang akan kita tentukan. Catatan di Screen Time tampil dalam bentuk harian atau mingguan dan bisa mengirim laporan mingguan seputar penggunaan kamu selama 7 hari ke belakang. Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur Screen Time ini bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan Screen Time Pada Aplikasi di iPhone

  1. Pertama, masuk pada Pengaturan => Pilih Screen Time => Ketuk iPhone.
  2. Pilih aplikasi yang ingin kamu atur batasan penggunaannya => Gulir ke bawah ketuk Add Limit.
  3. Kemudian kamu bisa mengatur waktu penggunaan => Ketuk Add, Nah, sekarang waktu batasan penggunaan aplikasi tertentu sudah kamu atur.

Jadi kamu tidak perlu bingung lagi akan sampai over dalam menggunakan aplikasi tertentu yang ada di iPhone kamu, misalnya instagram, facebook dll. Nanti akan muncul peringatan jika kamu sudah mencapai batas waktu yang sudah kamu tentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *