Apple Maps Ternyata Bisa Jadi Solusi Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Apple Maps kini diketahui telah membuat sedikit perubahan layanan dalam aplikasinya, terutama terkait dengan masa Pandemi Covid-19. Dilansir dari 9to5mac, kini Apple Maps menyediakan beberapa kategori lokasi yang diperlukan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Apple Maps Lakukan Pembaruan Terkair Covid 19
Apple Maps Lakukan Pembaruan Terkair Covid 19

Hal-hal mendasar yang menjadi kebutuhan masyarakat selama masa pandemi adalah tentang lokasi penyedia makanan dan layanan kesehatan. Maka dari itu, Apple Maps membagikan kategori spesifik yang mencakup dua hal tersebut.

Untuk lokasi makanan, Apple Maps membaginya ke 3 kategori, yaitu supermarket, restoran, pesan antar makanan, dan makanan siap saji.

Ketika pengguna memilih salah satu dari kategori tersebut, maka akan muncul berbagai rekomendasi lokasi tempat persediaan makanan terdekat.

Sebenarnya langkah ini sudah lebih dulu dilakukan Google Maps dengan melakukan pembaruan layanannya di mana para pelaku bisnis dapat menyetel profil bisnisnya untuk menginformasikan jam operasionalnya kepada penggunanya.

Lalu untuk pelayanan medis, Google Maps juga dapat memberitahu pengguna untuk menghubungi dokter sebelum mengunjungi suatu lokasi. Hal ini bertujuan untuk mengurangi aktivitas pengguna keluar dari rumah yang mungkin dapat tertular atau malah menyebarkan virus COVID-19 ketika mencari pertolongan medis.

Nah, untuk kamu yang saat ini masih belum bisa menikmati 2 layanan penting tersebut, segera lakukan update Apple Maps ataupun Google Maps di smartphone kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *