Begini Cara Mudah Mengaktifkan Share Screen di Aplikasi Zoom iPhone atau iPad

Zoom merupakan salah satu aplikasi video conference yang saat ini ramai digunakan. Aplikasi ini menyediakan sejumlah fitur yang dapat membantu pengguna saat bekerja dari rumah, seperti ketika menggelar rapat secara online. Salah salah satunya adalah fitur share screen. Dengan fitur ini, pengguna Zoom dapat membagikan tampilan desktop atau ponsel pribadi mereka kepada pengguna lainnya.

Cara Share Screen di Aplikasi Zoom iPhone
Cara Share Screen di Aplikasi Zoom iPhone

Jika Anda menggunakan Zoom untuk telekonferensi atau kepentingan rapat lainnya, Anda mungkin perlu mengetahui bagaimana Anda dapat membagikan layar iPhone atau iPad dari Aplikasi Zoom tersebut. Ini dapat membantu karena berbagai alasan, apakah untuk pergi bekerja bersama, menunjukkan presentasi, menelusuri sesuatu, atau sejumlah tujuan lain untuk berbagi layar. Untuk caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkah yang kamu tulis di bawah ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Share Screen di Aplikasi Zoom iPhone atau iPad

  1. Pertama, buka aplikasi Zoom di iPhone atau iPad Anda, kamudian masuk ke akun Zoom Anda, pilih “New Meeting” di menu utama.
  2. Di sini, pastikan kamu memilih “Use Personal Meeting ID” kemudian aktiflan, lalu ketuk “Start a Meeting”.
  3. Ini akan otomatis mengaktifkan kamera iPhone atau iPad Anda dan memulai rapat di Zoom. Untuk membagikan layar Anda, ketuk “Share Content” yang terletak di bagian bawah layar Anda.
  4. Sekarang, pilih “Screen” yang merupakan opsi pertama, dan disini, pastikan “Zoom” dipilih dan kemudian ketuk “Start Broadcast” untuk mulai berbagi layar perangkat Anda. Jika diinginkan, Anda juga dapat menghidupkan / mematikan mikrofon menggunakan icon tepat di bawah menu ini.
  5. Atau kamu bisa melakukan cara yang paling sederhana dengan cara memilih “Share Screen” langsung dari menu utama untuk mempermudah.
  6. Sekarang, Anda hanya perlu memasukkan kunci berbagi atau ID rapat untuk membagikan layar perangkat Anda ke ruang Zoom.

Selamat mencoba ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *