Benarkah iPhone SE 2020 Menggunakan Menggunakan Dual SIM: Nano SIM + eSIM, apa Itu eSIM?

Benarkah bahwa iPhone SE 2020 hadir dalam teknologi dual SIM? Teknologi Dual SIM yang digunakan pada perangkat iPhone sudah dimulai sejak tahun 2018 pada produk iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Tapi untuk kali ini iPhone SE 2020 tidak menggunakan Dual Nano SIM?

iPhone SE 2020 Menggunakan eSIM
iPhone SE 2020 Menggunakan eSIM

Banyak kabar menyebutkan jika iPhone SE 2020 akan dibekali eSIM sebagai SIM Card satunya. Jadi untuk iPhone SE 2020, satu slot menggunakan Nano SIM dan satunya menggunakan eSIM. Lantas apakah kamu tahu tentang eSIM tersebut?

Bagi kamu yang belum tahu, eSIM alias embedded SIM adalah teknologi nomor seluler dengan sistem tertanam di perangkat ponsel alias tidak ada nomor fisik. Kamu bisa mendaftarkan beberapa nomor eSIM di sebuah perangkat iPhone yang mendukung. Namun untuk penggunaan, hanya bisa diaktifkan satu kartu eSIM saja dalam setiap waktu.

Contoh penggunaan eSIM adalah mendaftarkan nomor eSIM dari beberapa negara yang sering kamu kunjungi. Sehingga ketika tiba di salah satu negara tersebut, tinggal aktifkan operator eSIM yang ada di negara tersebut dan iPhone langsung siap digunakan, tanpa perlu cabut SIM card lagi.

Sayangnya hingga saat ini Apple tidak memberikan penjelasan apapun mengenai alasan absennya iPhone SE 2020 dengan format Nano SIM + Nano SIM.

Mungkin hal ini berhubungan dengan desain bodi iPhone SE 2020 yang mengacu pada produk iPhone 8, sehingga ruangan mesin yang terbatas karena ukuran cukup kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *