Inilah Fitur Baru macOS Catalina 10.15.5 Yang Wajib Kamu Ketahui!

Apple secara resmi sudah mengirim update untuk pengguna macOS Catalina 10.15.5 Beta 2 ke para pengembang yang terdaftar di program Apple Developer. Sebagai sebuah update minor, tentu saja tak akan ada banyak fitur baru yang bisa kita harapkan hadir di update kali ini.

Apple Akan Sematkan Fitur Baru Untuk macOS Catalina 10 15 5
Apple Akan Sematkan Fitur Baru Untuk macOS Catalina 10 15 5

Ada satu fitur baru yang menarik untuk dinantikan untuk update macOS Catalina tersebut. Ya, fitur baru di macOS Catalina 10.15.5 tersebut adalah fitur Battery Health Management baru. Fitur ini sebenarnya sudah ada di iOS, dan ini adalah pertama kalinya Apple resmi merilisnya ke macOS.

Menurut penjelasan dari Apple, Battery Health Management diciptakan untuk memperpanjang umur baterai laptop. Secara teknis fitur ini akan mencatat kebiasaan pengguna dalam menggunakan komputer Mac, menganalisa dan dalam kasus tertentu tidak akan mengisi baterai laptop hingga maksimum.

Tujuannya adalah memperpanjang umur baterai dengan cara tidak memberikan tekanan berlebih yang bisa menyebabkan umurnya lebih pendek.

Sebelumnya fitur serupa sudah dikenalkan oleh Apple pada iOS 13. Yaitu menggunakan nama Optimize Battery Charging.

Sama seperti di iOS, fitur ini akan aktif secara default dan Anda akan dapat mematikannya jika Anda tidak ingin menggunakannya. Ini bekerja dengan menganalisis rutin pengisian daya Anda dan memantau suhu baterai dan beban prosesor untuk memutuskan bagaimana memodifikasi proses pengisian daya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *