Apple Hadirkan Fitur Baru di MacBook Yang Perlu Kamu Tahu!

Pihak Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur baru yang sangat dinantikan oleh para pengguna MacBook dalam update yang bakal dirilis beberapa bulan ke depan. Update ini menyasar pada bagaimana sistem operasi tersebut mengatur kesehatan baterai MacBook dalam jangka panjang, bahkan Apple sendiri mengklaim dengan adanya fitur baru ini, baterai MacBook dapat bertahan hingga 9 jam dalam pemakaian normal.

Inilah Fitur Baru Pada MacBook
Inilah Fitur Baru Pada MacBook

Saat ini fitur tersebut masih dalam masa pengembangan dan akan tersedia pada update terbaru MacOS Catalina 10.15.5. Fitur tersebut dinamai Battery Health Management.

Dalam cuitannya, Apple mengatakan fitur ini akan bekerja dengan memonitor pola pengisian dan tingkat panas baterai MacBook, lalu membuat sedikit perubahan akan bagaimana baterai laptop diisi.

Tujuannya adalah mengurangi level penuaan kimia pada baterai dan membuat usianya menjadi lebih awet. Caranya adalah dengan tidak mengisi ulang baterai hingga level maksimum atau 100% dalam beberapa kasus.

Fitur tersebut kabarnya akan aktif secara default, namun Apple memungkinkan para penggunanya untuk mematikan fitur Battery Health Management sesuai pilihan dan keinginan para pengguna MacBook.

Menurutnya, data terkait kesehatan baterai, nantinya akan disimpan secara lokal pada perangkat pengguna. Data pun tak dibagikan ke perusahaan kecuali atas keinginan si penggunanya.

Nantinya fitur baru MacBook itu akan tersedia untuk semua MacBook yang mendukung Thunderbolt 3 yang mencakup semua model MacBook Pro mulai dari tahun 2016 dan MacBook air mulai dari tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *