Benarkah Peluncuran iPhone SE Plus Ditunda Hingga Akhir 2021?

Setelah sukses meluncurkan iPhone SE 2020, kini Apple akan kembali memproduksi penerus iPhone SE 2, yakni iPhone SE Plus yang rencananya akan dirilis akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021. Namun baru-baru ini muncul kabar, jika produksi iPhone SE Plus dihentikan dan ditunda hingga Akhir tahun 2021, benarkah?

Rencana Produksi iPhone SE Plus
Rencana Produksi iPhone SE Plus

Dilansir dari CNET, Apple bisa jadi akan menunda perilisan iPhone SE Plus hingga akhir 2021 mendatang. Pasalnya proses produksi yang dilakukan oleh para rekanan Apple masih belum maksimal karena pandemi virus Corona.

Namun, rumor lain yang sempat juga beredar menyebutkan, penundaan ini bisa jadi juga karena Apple ingin mengimplementasikan desain dan fitur baru. Apple memang diprediksi akan merilis iPhone baru dengan Touch ID di bawah layar. Apakah ini akan diterapkan di iPhone SE Plus?

Lalu bagaimana tentang spesifikasinya, menurut kabar yang saat ini tengah beredar, iPhone SE Plus akan hadir dengan layar yang lebih besar. Ponsel disebut akan mempunyai layar 5,5 inci atau 6,1 inci dan menampilkan desain full screen mirip iPhone sekarang.

Meski menggunakan desain full screen, iPhone SE Plus tidak akan menggunakan Face ID. Sebagai gantinya, iPhone SE Plus akan mengintegrasikan Touch ID ke tombol power di sisi ponsel.

Akan tetapi semua itu hanyalah rumor yang kepastiannya belum bisa teruji, bisa saja akan hadir fitur-fitur baru yang lebih menarik. Oleh karena itu, kita tunggu saja hingga pihak Apple memberikan konfirmasi terkait iPhone SE Plus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *