Apple Menunda Peluncuran iPhone 12 5G Hingga Bulan Desember Mendatang

Terkait dengan pandemi yang saat ini sedang melanda Dunia, yakni Virus Corona (Covid-19) hal itu juga berdampak pada perusahaan Apple. Apple dikabarkan akan menunda peluncuran iPhone 12 5G 2020 hingga bulan Desember mendatang.

Peluncuran iPhone 12 5G Ditunda
Peluncuran iPhone 12 5G Ditunda

Pendemi ini berdampak pada proses produksi karena adanya lockdown sejumlah negara yang membuat pengiriman terhambat dan melambatnya pertumbuhan jaringan 5G sebagai dampak penggunaan 5G pada iPhone 12, ujar analis JP Morgan dalam risetnya.

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro diharapkan menawarkan konektivitas 5G sebagai fitur standar, namun tidak semua teknologi 5G-nya sama. Analis Wedbush menyebutkan Apple akan merilis dua versi seri iPhone 12, satu menjadi lineup internasional dan satunya lagi hanya terdapat di Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir dari Phone Arena, keduanya juga menawarkan dukungan Sub-6GHz 5G, namun model di AS akan mencakup manfaat tambahan dari teknologi mmWave. Akan tetapi jika pandemi ini semakin memperumit situasi, Wedbush memperingatkan beberapa model iPhone dapat ditunda hingga awal 2021.

Rencananya, pada iPhone 12 5G nantinya akan ditenagai oleh chipset Bionic A14 5nm masing-masing dengan 15 miliar transistor di dalamnya. Itu sebanding dengan 8,5 miliar transistor yang digunakan di dalam A13 Bionic SoC. Yang saat ini digunakan dan harus membuat model baru lebih kuat sekaligus mengurangi konsumsi daya baterai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *