Cara Mudah Mengakses iCloud dari Komputer Windows

iCloud merupakan sebuah layanan penyimpanan awan milik Apple yang berguna ketika kamu perlu backup dan menyimpan dokumen, menyimpan foto, menyimpan password, dan bahkan menemukan lokasi iPhone yang hilang atau dicuri. Jika kamu memiliki perangkat Apple, kamu pasti memiliki iCloud.

Cara Mudah Menggunakan iCloud Drive di Windows
Cara Mudah Menggunakan iCloud Drive di Windows

Namun yang perlu kamu lakukan adalah kamu perlu mengaktifkannya agar bisa menikmati berbagai fiturnya. Namun, jika kamu memiliki perangkat lainnya, misalnya komputer dengan sistem operasi Windows dan ingin menggunakan iCloud pada PC kamu juga, berikut adalah langkah–langkah panduan untuk pengaturannya agar kamu bisa lebih mudah dalam berbagi file yang ada di iCloud kamu.

Cara Mudah Mengakses iCloud dari Komputer Windows

  1. Install terlebih dahulu aplikasi iCloud pada komputer Anda. Setelah diinstal kamu bisa ketik “iCloud” pada kolom search yang terletak di bagian bawah layar.
  2. Kamu akan diminta untuk masuk ke akun Apple Anda, jika ini pertama kali Anda menggunakannya. Setelah Anda berada di jendela iCloud, pastikan kotak untuk iCloud Drive dicentang.
  3. Sekarang, kamu coba masuk pada My Computer atau buka Windows Explorer. Maka akan otomatis langsung muncul drive iCloud, klik opsi “Drive iCloud” di bawah menu Akses cepat yang terletak di panel kiri.
  4. Kamu sekarang dapat mengakses semua dokumen dan file yang disimpan di server iCloud Apple, kemudian kamu bisa langsung dengan mudah membagikannya atau menyalin pada komputer kamu.

Itulah metode yang memungkinkan akses file asli iCloud Drive langsung dari Windows Explorer. Mudah, nyaman dan bekerja dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *