Apple Rilis macOS Catalina 10.15.5, Bikin MacBook Semakin Powerful dan Menyenangkan

Apple sudah secara resmi mengumumkan kehadiran macOS Catalina 10.15.5 secara global. Namun di antara semua komputer Mac, sepertinya hanya MacBook saja yang mendapatkan manfaat lebih dari update yang satu ini.

Apple Rilis macOS Catalina 10 15 5
Apple Rilis macOS Catalina 10 15 5

Salah satu manfaat yang paling besar dirasakan oleh pengguna MacBook adalah baterai yang lebih awet alias tahan lama ketimbang sebelumnya. Karena pada macOS Catalina 10.15.5 ini memang disematkan fitur Battery Management atau manajemen baterai yang baru. Fitur ini diklaim bisa membuat umur dan masa pakai baterai menjadi lebih panjang.

Battery Health Management akan mengamati kebiasaan pengguna dalam melakukan pengisian baterai. Battery Health Management akan membuat baterai di komputer Mac tidak diisi secara penuh dan penggunaan sumber tenaga akan diambil dari charger yang digunakan.

Tujuannya adalah untuk memperpanjang masa pakai baterai MacBook dengan mengurangi penggunaan baterai, ketika pengguna lebih sering digunakan dengan charger.

Pasalnya, baterai lithium-ion seperti yang ada di MacBook perlahan-lahan akan menua seiring waktu. Artinya, mereka akan memiliki daya yang lebih rendah karena komputer semakin tua. Jadi, fitur kesehatan baterai yang baru akan diaktifkan secara default untuk MacBook baru yang sudah melakukan update macOS 10.15.5.

Selain itu, pada macOS 10.15.5 juga akan memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur dalam panggilan FaceTime grup yang mengubah ukuran potret speaker saat ini dan menambahkan kontrol agar dapat digunakan dengan lebih baik untuk mengkalibrasi Pro Display XDR, dan memiliki perbaikan bug dan peningkatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *