Apple Resmi Rilis Update iOS 13.7, Bawa Fitur Khusus Pelacakan COVID-19

Apple secara resmi sudah meluncurkan iOS 13.7 secara global. Pada update kali ini, Apple membekali sebuah fitur baru yang sangat penting untuk saat ini terutama dalam masa pandemi.

iOS 13.7 membawa fitur Exposure Notifications Express baru yang memungkinkan otoritas kesehatan masyarakat untuk mendukung pelacakan kontak COVID-19 walaupun tanpa perlu memiliki aplikasi kesehatan khusus seperti yang dianjurkan pemerintah. Seperti aplikasi pedulilindungi yang dimiliki oleh Negara Indonesia.

Fitur Pelacakan COVID 19 di iOS 13 7
Fitur Pelacakan COVID 19 di iOS 13 7

Untuk menikmati fitur ini, kamu perlu melakukan update terlebih dahulu melalui menu Setting, kemudian pilih Update System.

Fitur COVID-19 Exposure Notifications merupakan teknologi pelacakan virus yang dikembangkan Apple dan Google. Teknologi ini menggunakan API yang memungkinkan perangkat untuk melacak keberadaan COVID-19. Perangkat akan memberi tahu pengguna apabila dirinya atau orang disekitar ada yang terpapar COVID-19 melalui Bluetooth.

Apple memiliki lebih banyak tanggung jawab terhadap sistem Pemberitahuan Paparan Eksposur COVID-19. Pihak Apple mengatakan bahwa fitur ini akan menggunakan informasi yang diberikan oleh otoritas kesehatan masyarakat untuk memberitahukan Paparan yang langsung terintegrasi ke dalam iOS 13.7.

One Reply to “Apple Resmi Rilis Update iOS 13.7, Bawa Fitur Khusus Pelacakan COVID-19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *