Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 Dengan Desain Yang Diperbaharui

Apple secara resmi merilis iOS 14 dan iPadOS 14 dengan beberapa desain dan fitur yang diperbaharui. Seperti halnya semua pembaruan perangkat lunak Apple lainnya, iOS 14 dan iPadOS 14 dapat diunduh secara gratis. iOS 14 tersedia untuk beberapa perangkat, mulai dari iPhone 6s dan versi lebih baru, sedangkan iPadOS 14 tersedia di iPad Air 2 dan versi lebih baru.

Pembaruan tersedia pada semua perangkat yang memenuhi syarat seperti yang disebutkan di atas. Untuk melakukan pembaruan, kamu bisa mengaksesnya dengan mudah melalui Pengaturan => Umum => kemudian pilih Pembaruan Perangkat Lunak.

Apple Rilis iOS 14
Apple Rilis iOS 14

Beberapa fitur baru dan diperbaharui pada pembaruan kali ini adalah:

Widget

Ada sejumlah fitur dan perubahan utama yang diperbaharui dalam pembaruan iOS 14, tetapi perubahan yang paling menonjol mungkin adalah Layar Beranda yang didesain ulang yang menambahkan dukungan untuk widget untuk pertama kalinya. Widget tersedia dalam tiga ukuran dan dapat disesuaikan melalui galeri widget baru.

App Library

Ini merupakan fitur baru yang menampilkan semua aplikasi yang diinstal pada perangkat kamu dalam satu tempat, baik dalam tampilan ikon ataupun kategori. Semua aplikasi terdaftar di App Library ini, ikon aplikasinya akan disembunyikan pada layar beranda untuk tampilan yang lebih rapi.

Tampilan Antarmuka yang Lebih Ringkas

Apple telah menambahkan elemen antarmuka pengguna baru yang ringkas. Panggilan telepon masuk dan panggilan FaceTime tidak lagi mengambil alih seluruh tampilan perangkat anda. Kini permintaan Siri telah diminimalkan sehingga Siri tidak lagi mengambil alih tampilan saat diaktifkan.

Fitur Picture-in-Picture

Layaknya fitur yang dimiliki oleh Google Chrome, kamu bisa lebih mudah menonton video atau menggunakan FaceTime saat mengakses aplikasi lain, jadi Anda tidak perlu lagi menjeda apa yang Anda lakukan di iPhone atau iPad selama obrolan berlangsung.

App Clips

Fitur baru ini memungkinkan Anda memanfaatkan beberapa elemen aplikasi tanpa perlu repot mengunduh seluruh aplikasi. Hal ini berguna untuk tindakan cepat seperti membeli kopi atau membuat reservasi restoran. APp Clips ini dapat dipindai dari kode QR, tag NFC, atau Kode Klip Aplikasi rancangan Apple, dan dapat dibagikan di Pesan atau diakses dari Safari.

Pesan

Aplikasi Pesan kali memungkinkan Anda menyematkan percakapan terpenting Anda ke bagian atas layar, dengan ikon melingkar untuk orang atau grup favorit Anda atau yang disebut dengan bubble chat.

Translate

Aplikasi translate khusus menyediakan terjemahan teks dan suara ke dan dari 11 bahasa, dengan opsi teks lisan dan mode percakapan yang membantu Anda mengobrol dengan seseorang yang berbicara bahasa lain.

Privacy

Apple selalu menambahkan banyak fitur privasi baru dengan setiap pembaruan iOS, dan iOS 14 tidak terkecuali. Sekarang Anda dapat memberi aplikasi perkiraan lokasi alih-alih lokasi pasti, dan ada opsi untuk membatasi jumlah foto yang dapat dilihat aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *