Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Safari Mac Anda

Safari di Mac kembali menghadirkan fitur baru yang lebih keren, yakni Dark Mode atau Mode Gelap. Dark Mode ini bisanya sangat berguna di malam hari atau di lingkungan yang lebih gelap saat cahaya sedang minim.

Nah, untuk kamu yang menggunakan Safari dalam menjelajahi situs web atau mungkin menonton video YouTube di malam hari, mengapa tidak menggunakan Mode Gelap ini? Selain akan membuat mata lebih nyaman juga tidak akan membuat kamu cepat lelah.

Mengaktifkan Dark Mode di Safari
Mengaktifkan Dark Mode di Safari

Fitur Dark Mode saat ini sudah banyak menjadi fitur unggulan pada smartphone. Apalagi Dark Mode ini menjadi fitur khusus yang hadir pada sistem Android 10. Untuk komputer Mac atau MacBook, Dark Mode ini tersedia di macOS Mojave atau versi lebih baru. Ini akan mengubah tema warna gelap yang berfungsi pada seluruh sistem, termasuk aplikasi yang diinstal di Mac Anda.

Begini Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Safari Mac Anda

  1. Pertama, silahkan buka browser Safari di Mac Anda.
  2. Klik menu Apple di sudut kiri atas dan pilih Preferensi.
  3. Pilih General, lalu pilih opsi pada Appearance di bagian atas jendela, menu Dark Mode.

Jika kamu mengaktifkan Dark Mode, maka tampilan Safari kamu akan berubah menjadi gelap atau warna hitam. Selain itu kamu juga bisa mengaturnya secara otomatis. Jadi kamu bisa menggunakan tampilan terang di siang hari dan tampilan gelap di malam hari. Untuk fitur ini tersedia di macOS Catalina atau versi Mac yang lebih baru.

Ingin lebih banyak tip dan trik seputar produk Apple? Semua informasi yang berkaitan dengan produk, layanan Apple bisa kamu lihat disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *