Cara Mudah Menambahkan Panel Preferensi Favorit ke Dock di Mac

Jika kamu termasuk salah satu yang sering menggunakan panel Preferensi Sistem di Mac, kamu dapat dengan mudah menempatkannya ke panel Dock untuk akses cepat. Kamu bisa dengan mudah menautkannya sebanyak mungkin pada bagian preferensi yang Anda inginkan.

Di Mac, setiap bagian dari Preferensi Sistem secara tradisional disebut “panel preferensi”. Setiap panel preferensi terletak di folder Perpustakaan Sistem macOS itu sendiri. Kamu dapat menyeret file preferensi tersebut ke Dock dan menggunakannya untuk mengakses berbagai pengaturan sistem dengan cepat.

Cara Menambahkan Panel Preferensi ke Dock
Cara Menambahkan Panel Preferensi ke Dock

Cara Mudah Menambahkan Panel Preferensi Favorit ke Dock di Mac

  1. Untuk melakukan itu, pertama-tama kita perlu mencari file panel preferensi menggunakan Finder. Aktifkan Finder dan pilih Go => Go to Folder.
  2. Di jendela atau penggeser “Buka folder” yang muncul, ketik (atau tempel) /System/Library/PreferencePanes.
  3. Selanjutnya, Anda akan melihat jendela Finder yang berisi file yang mewakili berbagai panel preferensi. Ini adalah System Preferensi yang disertakan dengan macOS secara default. (Jika Anda mencari file panel preferensi pihak ketiga, kunjungi /Library/PreferencePanes sebagai gantinya.) Masing-masing memiliki ekstensi “.prefPane”.
  4. Gulir melalui jendela sampai Anda menemukan file yang mewakili panel preferensi yang ingin Anda tambahkan ke Dock Anda. Misalnya, “DateAndTime.prefPane” adalah file untuk panel preferensi “Tanggal & Waktu”. Klik dan seret file panel preferensi ke area pintasan file dan folder di Dock Anda, yang terletak di dekat Tong Sampah.

Setelah itu, kapan pun Anda ingin mengubah pengaturan tertentu di salah satu panel preferensi, cukup klik ikonnya di Dock, dan System Preferences secara otomatis akan terbuka ke bagian itu.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *