7 Tips Tersembunyi di iPhone iOS 14 yang Wajib Kamu Tahu!

iOS 14 dan iPadOS 14 dirilis pada September kemarin. Banyak hal baru yang ditambahkan dan kemampuan baru untuk iPhone dan iPad. Perlu kamu ingat, tepat hari ini, Apple akan mengumumkan kehadiran perangkat terbarunya, yakni iPhone 12 pada acara virtual “Hi, Speed”.

Kami belum tahu fitur unik apa yang akan dibawa oleh iPhone 12, tetapi kami telah menggunakan iOS 14 dan iPadOS 14 dan telah menemukan banyak penyesuaian, pengaturan, dan alat yang pasti akan mengubah cara Anda menggunakan iPhone dan iPad Anda saat ini. Berikut adalah tip dan trik yang perlu kamu ketahui untuk iOS 14.

Tips iPhone Untuk iOS 14
Tips iPhone Untuk iOS 14

7 Tips Tersembunyi di iOS 14 yang Wajib Kamu Tahu!

Layar Beranda Baru

iPhone memiliki fitur seperti aplikasi dengan model laci yang disebut pustaka Aplikasi. Ini yang bertindak sebagai gudang untuk menyimpan semua aplikasi yang tidak biasa Anda gunakan. Anda dapat mengakses Perpustakaan Aplikasi dengan menggeser dari kanan ke kiri pada layar Anda melewati semua layar beranda Anda saat ini.

Membuat Widget Smart Stack

Berbicara tentang widget, Anda tidak terkunci dalam menggunakan widget Smart Stack yang dikurasi dari Apple. Anda dapat membuat tumpukan widget Anda sendiri menggunakan teknik yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membuat folder aplikasi.

Membuat Ikon Aplikasi sendiri

Apple juga menambahkan fitur baru ke aplikasi Pintasannya, dengan tambahan yang paling populer adalah kemampuan untuk membuat ikon aplikasi Anda sendiri dan sepenuhnya menyesuaikan tampilan ponsel Anda. Misalnya Apple Mail, Anda dapat mengunduh ikon yang menggantikannya dengan gambar kucing lucu atau ikon lainnya.

App Clips

Melalui App Clips ini kamu bisa mencoba aplikasi terlebih dahulu sebelum kamu menginstal pada iPhone anda. Setelah menggunakan App Clips, Anda dapat mengaksesnya lagi di Perpustakaan Aplikasi di folder yang baru ditambahkan.

Picture-in-Picture

Dengan mode Picture-in-Picture ini kamu bisa menonton streaming menelusuri Reddit di iPhone Anda. Dengan iOS 14, Anda dapat melakukan keduanya secara bersamaan tanpa menutup salah satu aplikasinya.

Menghapus Aplikasi Kian Lebih Mudah

Kamu bisa menghapus aplikasi langsung melalui perpustakaan aplikasi tanpa perlu masuk pada pengaturan sistem. Caranya kamu bisa menekan logo aplikasi dalam beber Dengan tambahan Perpustakaan Aplikasi, sekarang ada langkah tambahan untuk menghapus aplikasi dari ponsel Anda dan untuk pengguna iPhone lama, itu sama sekali tidak mudah. Namun tidak harus terlalu membingungkan, kami memandu Anda melalui langkah-langkah baru.

Menghapus Apple Mail dan Safari

Apple menambahkan kemampuan untuk menghapus aplikasinya sendiri dari iPhone Seperti Apple Mail dan Safari. Sebelumnya ini merupakan aplikasi default yang tidak bisa dihapus dari sistem iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *