Apple Umumkan Kehadiran iPhone 12, Punya Layar OLED dan Dukungan 5G

Kemarin, Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPhone 12 ke dunia nyata. iPhone 12 memiliki ukuran layar layar 6,1 inci yang sama dengan iPhone 11 dan iPhone XR pendahulunya.

Pada layarnya, Apple sedang melakukan transisi dari layar LCD ke OLED. Seperti yang dibocorkan sebelumnya, ponsel ini memiliki sisi aluminium datar untuk tampilan keseluruhan yang lebih mirip dengan iPad Pro dan iPad Air.

Apple Umumkan Kehadiran iPhone 12
Apple Umumkan Kehadiran iPhone 12

iPhone 12 menawarkan berbagai macam varian warna, mulai dari hitam, putih, biru, merah, dan hijau. Pre-order akan dilaksanakan mulai Jumat ini dengan harga $829 atau setara Rp12 jutaan. iPhone 12 ini nantinya baru akan tersedia pada 23 Oktober 2020.

Berikut Spesifikasi Lengkap iPhone 12

iPhone 12 hadir dengan panel OLED seluas 6,1 inch yang memiliki dukungan konektifitas 5G. Layar OLED tersebut memiliki kecerahan puncak 1200 nits dan mendukung Dolby Vision, HDR 10, dan HLG. Kaca dilapisi dengan apa yang disebut Apple sebagai “perisai keramik” untuk daya tahan yang lebih baik saat terjatuh. Ketahanan air juga telah ditingkatkan.

iPhone terbaru Apple didukung oleh prosesor A14 Bionic baru dari perusahaan, yang menurut perusahaan adalah chip smartphone pertama yang dibuat dengan proses 5nm, yang mengarah pada peningkatan kinerja dan efisiensi.

Untuk penyimpanannya, kamu bisa memilih antara 64GB, 128GB, dan 256GB. Selain sisi datarnya, sebagian besar masih menyerupai iPhone 11. Masih ada takik di bagian atas yang menampung teknologi ID Wajah Apple, meskipun bezel di sekitar layar telah dikurangi – kelebihan lain dari sakelar OLED.

Pada bagian belakang, iPhone 12 memiliki dua kamera yang bertempat di tupai kaca matte, yang membuat kontras yang bagus dengan sisa panel belakang mengkilap.

iPhone 12 mewakili terobosan besar pertama Apple dalam teknologi seluler 5G. CEO Verizon Hans Vestberg hadir selama acara untuk mengumumkan peluncuran nasional jaringan sub-6 5G operator. Apple mengatakan telah merancang jajaran iPhone 12 untuk mencapai kinerja jaringan yang ideal sambil menyeimbangkan masa pakai baterai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *