Cara Mengubah Pengaturan 5G di iPhone 12 untuk Menghemat Data dan Baterai

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro adalah perangkat pertama Apple yang dirilis dengan konektivitas 5G. Dan ada beberapa pengaturan baru terkait 5G yang perlu kamu lakukan pada iPhone ini.

Secara default, saat kamu mengatur ‌iPhone 12‌ atau 12 Pro baru, mode ini mengaktifkan mode 5G Otomatis yang hanya mengaktifkan data 5G ketika tidak mengurangi masa pakai baterai secara signifikan.

Cara Mengubah Pengaturan 5G di iPhone
Cara Mengubah Pengaturan 5G di iPhone

Selain itu, kamu juga dapat mematikannya sehingga iPhone bisa menggunakan jaringan 5G sepanjang waktu. Oleh karenanya, melalui artikel ini, kami akan memberikan cara bagaimana cara mengubah pengaturan konektifitas 5G yang ada pada iPhone 12.

Cara Mengubah Pengaturan 5G di iPhone 12

1. Buka Pengaturan. Selanjutnya ketuk Seluler

2. Pilih paket seluler Anda atau Opsi Data Seluler, kemudian pilih Suara & Data.

Cara Mengubah Pengaturan 5G di iPhone 12
Cara Mengubah Pengaturan 5G di iPhone 12

3. Selanjutnya, kamu akan melihat tiga opsi di menu ini: 5G Aktif, 5G Otomatis, dan LTE. Menggunakan 5G hanya jika 5G tidak akan mengurangi masa pakai baterai secara signifikan.

Tampaknya ini adalah Mode Penghemat Data Apple yang dimaksudkan untuk menukar koneksi ‌iPhone‌ ke LTE ketika kecepatan 5G tidak diperlukan.

Misalnya, saat ‌iPhone‌ diperbarui di latar belakang, ia menggunakan LTE karena kecepatan super cepat tidak diperlukan. Karena kecepatan data mempengaruhi kenyamanan pengguna. Sehingga ini bisa kamu coba saat sinyal dalam keadaan tidak stabil.

5G Aktif memastikan bahwa 5G diaktifkan setiap saat ketika jaringan 5G tersedia, dan LTE menonaktifkan 5G secara bersamaan dan memungkinkan Anda menggunakan koneksi LTE alih-alih koneksi 5G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *