Inilah Uji Ketahanan iPhone 12 Dalam Air yang Lebih Ekstrem

Apple mengungkap sejak peluncuran iPhone 12 beberapa hari yang lalu, bahwa perangkatnya ini memiliki fitur tahan air yang lebih ekstrem. Jadi tidak hanya pada air biasa akan tetapi juga di air yang lebih dalam.

Kemudian hal ini yang mengundang beberapa pengujian, salah satunya oleh pendiri channel EverythingApplePro EAP. Dalam hal ini tidak hanya iPhone 12 saja, akan tetapi juga turut disertakan iPhone 11.

iPhone 12 Punya Fitur Tahan Air
iPhone 12 Punya Fitur Tahan Air

Pada tahap pertama, kedua iPhone tersebut dibenamkan ke dalam air hingga kedalaman 2 meter. Setelah setengah jam, kedua perangkat tersebut kemudian diangkat dari kedalam air 2 meter. Maka hasil yang di dapat dari pengujian tersebut mulai layar, touchpad, dan mikrofon tetap berfungsi dengan baik.

Tidak hanya disini saja, kemudian dilanjut pada pengujian kedua. iPhone 12 serta iPhone 11 kemudian direndam dalam air hingga kedalaman 5,49 meter. Dan hasilnya smartphone tersebut lulus tes ini dengan sempurna.

Didorong oleh dua hasil di atas, penguji memutuskan untuk melakukan tes yang lebih ekstrim lagi. Kedua perangkat tersebut direndam dalam air dengan kedalaman 9,14 meter. Dan perangkat tersebut berhasil lulus tes ini, setelah bertahan direndam dalam air selama 21 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *