Sensor Kamera LiDAR iPhone 12 Pro Bisa Mengukur Tinggi Badan Seseorang

Apple merilis iPhone terbarunya beberapa hari yang lalu dan perangkat ini merupakan perangkat pertama dengan dukungan 5G. Selain dukungan konektifitas 5G, ada fitur lain di ponsel ini yang patut dibahas. Saat ini, kami memiliki informasi bahwa pemindai LiDAR di iPhone 12 Pro dapat mengukur tinggi badan pengguna.

Model iPhone 12 Pro menggunakan sensor LiDAR baru untuk meningkatkan pengalaman AR. Namun, sensor juga dapat mencapai fungsi unik lainnya. Sehingga kamu bisa memanfaatkan sensor ini untuk mengetahui tinggi badan pengguna.

Sensor LiDAR iPhone 12 Pro
Sensor LiDAR iPhone 12 Pro

Pengguna dapat menggunakan Aplikasi Pengukur untuk langsung mengukur tinggi seseorang. Menurut Apple, kamu bahkan dapat mengukur tinggi badan seseorang yang duduk di kursi.

Sistem kerjanya, saat aplikasi Pengukur mendeteksi seseorang di jendela kamera, maka aplikasi ini akan secara otomatis mengukur ketinggian dari tanah ke bagian atas kepala, topi, atau rambut.

Untuk mengukur tinggi seseorang, buka aplikasi Ukur, dan biarkan orang yang ingin Anda ukur muncul di layar dari ujung kepala sampai ujung kaki. Setelah beberapa saat, sebuah garis akan muncul di atas karakter dengan nilai pengukuran tingginya.

Bergantung pada apakah kamu menggunakan bahasa Inggris atau sistem metrik yang dipilih melalui Setelan => Pengukuran => Satuan pengukuran, nilai pengukuran akan muncul dalam satuan inci atau sentimeter.

Perlu kamu ketahui, bahwa hanya model Pro saja yang memiliki pemindai LiDAR yang memiliki fitur ini. Ini juga termasuk iPad Pro 2020 yang dilengkapi dengan pemindai LiDAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *