Cara Mudah Menggunakan Fitur Interkom di iPhone

Bersamaan dengan dirilisnya HomePod mini, Apple turut memperkenalkan fitur Intercom baru yang dirancang untuk memungkinkan pemilik perangkat Apple berkomunikasi satu sama lain, mengirim pesan ke ruangan, area, atau orang tertentu.

Interkom ini akan berfungsi dengan HomePod, ‌HomePod mini‌, iPhone, iPad, Apple Watch, AirPods, dan bahkan CarPlay. Sehingga kamu akan dapat mendiktekan pesan suara di perangkat mana pun yang dapat Anda kirimkan ke satu orang dalam keluarga atau semua anggota keluarga dengan lebih mudah.

Apple Punya Fitur Interkom di Perangkatnya
Apple Punya Fitur Interkom di Perangkatnya

Bagaimana Cara Mengatur Intercom?

Sebagai syarat utama, kamu perlu memperbarui perangkat lunak ‌HomePod‌ 14.1 dan iOS 14.2, yang saat ini masih dalam pengujian beta publik. Interkom ini berfungsi jika kamu memiliki ‌HomePod‌ atau perangkat lain yang kompatibel. Dan tidak ada antarmuka khusus pada ‌iPhone‌ untuk menggunakan Interkom di luar aplikasi Rumah.

Adapun langkah-langkahnya adalah:

  1. Instal HomePod 14.1 software, kemudian buka Home app
  2. Selanjutnya ketuk ikon Home kecil di sudut kiri atas.
  3. Ketuk “Home Setting“.
  4. Gulir ke bawah lalu pilih “Interkom“.
  5. Sesuaikan pengaturan notifikasi Anda dan pilih orang-orang di rumah yang dapat menggunakan fitur Intercom.

Nah, untuk kamu yang memiliki akses ke Home App akan dapat mengirim atau menerima pesan Interkom bahkan saat jauh dari rumah. Lalu dengan pesan tersebut ditampilkan sebagai pemberitahuan audio di ‌iPhone‌ ataupun Apple Watch.

Perlu kamu perhatikan, bahwa siapa pun yang ingin dapat menggunakan Interkom perlu ditambahkan sebagai orang yang memiliki akses ke rumah. Ini dapat dilakukan dengan memasuki layar Pengaturan Beranda dan mengetuk “Undang Orang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *