Apple Rilis MacOS Big Sur 11.0.1 Beta 1 Versi Developer

Apple mulai merilis macOS Big Sur 11.0.1 beta 1 untuk para Developer sebagai tujuan pengujian. Dengan hadirnya beta 1 ini menggantikan pembaruan macOS Big Sur 11 beta 10 yang sudah ada yang dirilis dua minggu lalu.

MacOS Big Sur beta 1 dapat diunduh melalui Apple Developer Center. Setelah profil yang sesuai diinstal, beta berikutnya akan tersedia melalui mekanisme Pembaruan Perangkat Lunak di Preferensi Sistem. Hal ini secara tidak langsung Apple merilis Big Sur 11.0.1 versi Beta baru daripada melanjutkan dan merilis macOS Big Sur 11 beta 11.

MacOS Big Sur 11 0 1 Beta 1
MacOS Big Sur 11 0 1 Beta 1

macOS Big Sur 11.0.1 Beta ini memperkenalkan desain baru pada sistem operasi Mac, merombak seluruh tampilan mulai dari lengkungan sudut jendela hingga ikon dock dan suara sistem. Semuanya menonjolkan tampilan yang lebih terang dan lebih modern. Selain itu, juga ada Control Center baru yang dapat disesuaikan yang mencerminkan Control Center pada perangkat iOS.

Tidak hanya itu, Notification Center telah didesain ulang dengan widget bergaya iOS yang tersedia dalam berbagai ukuran. Ditambah lagi ada lebih banyak pemberitahuan interaktif yang sekarang dikelompokkan berdasarkan aplikasi untuk mempermudah melihat apa yang sedang terjadi.

Peramban Safari saat ini juga mendapat peningkatan yang lebih cepat dan lebih hemat baterai. Ditambah lagi ada halaman awal baru yang dapat disesuaikan dengan wallpaper dan bagian yang menyertakan Daftar Bacaan dan Tab iCloud. Sehingga inilah yang membuat Safari lebih disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan individu Anda.

Ada juga opsi untuk memilih situs mana sebuah ekstensi berfungsi untuk privasi yang lebih baik. Berbicara tentang privasi, fitur Laporan Privasi baru memungkinkan pengguna mengetahui pelacak yang diblokir Safari saat Anda mengunjungi situs web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *