Cara Menulis di Kotak Teks Menggunakan Apple Pencil di iPad

Apple Pencil bukan sekadar alat untuk menggambar di iPad anda. Ini juga bisa sebagai pengganti keyboard. Jadi, daripada kamu mengetik di kotak teks, cukup tulis menggunakan Apple Pencil agar lebih keren dan menarik. Maka, iPad nantinya akan secara otomatis mengubah tulisan Anda menjadi teks.

Fitur Scribble pertama kali dirilis di iPadOS 14. Fitur ini bekerja untuk semua perangkat iPad dan iPad Pro yang mendukung Apple Pencil (untuk semua generasi). Dan menariknya, untuk menggunakan Apple Pencil ini, kamu tidak perlu untuk mengaktifkan fitur lain yang ada di iPad. Jadi kamu bisa dengan mudah menggunakannya kapan saja.

Cara Menulis Menggunakan Apple Pencil
Cara Menulis Menggunakan Apple Pencil

Cara Menulis di Kotak Teks Menggunakan Apple Pencil di iPad

Jika kamu salah seorang yang suka membuat catatan tulisan tangan, fitur Coretan ini akan terasa seperti keren. Ini secara otomatis akan mengubah apa pun yang Anda tulis menjadi teks. Yang harus kamu lakukan adalah membuat teks setidaknya setengah terbaca. Karena selain itu, iPad kamu akan menyalin teks tulisan menjadi teks biasa.

  1. Pertama, kamu perlu mengetuk bidang teks menggunakan Apple Pencil Anda (sama ketika kamu menggunakan kursor jari atau mouse). Maka, kmau akan melihat ikon Pensil mengambang muncul di layar, bukan di keyboard.
  2. Sekarang, coba kamu tulis di bidang teks menggunakan Apple Pencil Anda. Setelah Anda menulis beberapa kata, angkat Apple Pencil Anda. Dalam satu atau dua detik, kata-kata tersebut akan menghilang dari layar dan secara otomatis akan diubah menjadi teks.
  3. Jika Anda ingin menulis lebih banyak, Anda dapat terus melakukannya di area bidang teks. Anda juga dapat menggunakan Apple Pencil untuk mengedit teks yang ditranskripsikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *