Cara Mudah Menggunakan Stiker Memoji di iPhone dan iPad

Mengirim stiker Memoji memang cukup menyenangkan, apalagi digunakan saat kamu sedang chattingan dengan teman dan kerabat diluaran sana. Tetapi tahukah Anda bahwa Apple secara otomatis membuat paket stiker untuk setiap karakter Memoji? Ini seperti Bitmoji tetapi bahkan lebih baik. Berikut cara menggunakan stiker Memoji di iPhone dan iPad.

Saat Apple membuat stiker secara otomatis, stiker tersebut tersedia untuk digunakan di aplikasi iMessage dan juga di papan ketik Emoji. Artinya, kamu dapat mengirim stiker Memoji di aplikasi perpesanan pihak ketiga yang didukung seperti WhatsApp.

Cara Menggunakan Stiker Memoji di iPhone
Cara Menggunakan Stiker Memoji di iPhone

Cara Mengirim Stiker Memoji di Percakapan iMessage

  1. Pertama, silahkan kamu buka aplikasi iMessage terlebih dahulu. Kamu bisa membukanya dengan cara melakukan gesek ke bawah dari layar utama iPhone Anda untuk membuka “Pencarian Spotlight”. Dari sini, cari “Pesan/iMessage” dan ketuk ikon aplikasi untuk membuka aplikasi Pesan.
  2. Dari aplikasi Pesan, ketuk percakapan untuk memilihnya.
  3. Dari dalam percakapan, ketuk icon “Stiker Memoji” dari bilah alat di atas keyboard. Bisanya stiker Memoji ini berlogo wajah dengan emoji hati diletakkan di atasnya.
  4. Jika Anda tidak melihat ikon ini, ketuk ikon app store berwarna abu-abu (terlihat seperti logo “A”) di kiri bilah teks dan sebelah kanan ikon kamera.
  5. Sekarang Anda akan melihat semua karakter Memoji dan Animoji yang tersedia. Pilih karakter “Memoji” yang ingin Anda gunakan.
  6. Di sini, Anda dapat menggesek ke atas untuk memperluas aplikasi Stiker Memoji. Gulir melalui semua stiker dan pilih stiker yang ingin Anda kirim.

Anda akan melihat stiker yang dilampirkan ke kotak teks. Anda dapat menambahkan pesan jika Anda mau. Untuk mengirim stiker, kamu tinggal ketuk tombol “Kirim”. Maka, stiker akan dikirim ke percakapan iMessage.

Cara Mengirim Stiker Memoji di Aplikasi WhatsApp

Karena stiker Memoji ini terintegrasi langsung dengan keyboard, maka ini isa berfungsi dengan banyak aplikasi perpesanan pihak ketiga. Misalnya WhatsApp.

  1. Untuk mengirim stiker Memoji menggunakan WhatsApp, buka percakapan “WhatsApp”, dan alihkan ke keyboard Emoji dengan mengetuk tombol “Emoji” di sebelah kiri bilah Spasi.
  2. Di sini, kamu akan melihat kisi stiker Memoji di awal bagian “Sering Digunakan”. Jika Anda tidak melihatnya, gesek ke kiri pada tampilan keyboard untuk mengakses bagian yang Sering Digunakan.
  3. Sekarang, jika sebelumnya Anda pernah menggunakan stiker Memoji, Anda akan menemukan beberapa stiker yang baru-baru ini Anda gunakan di sini. Tetapi untuk melihat semua stiker, ketuk tombol “Menu” yang terlihat seperti “…”.(titik-titik tiga)
  4. Di sini, pilih karakter Memoji, dan geser ke atas untuk melihat semua stiker yang tersedia.
  5. Untuk mengirimnya, kamu tinggal tap stiker pilihan yang akan kamu kirim. Maka, stiker Memoji akan langsung muncul dalam percakapan WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *