Cara Mudah Mengirim Pesan Audio Menggunakan Siri di iPhone

iPhone memiliki dukungan fitur Siri yang bekerja cukup baik dengan iMessage. Siri adalah asisten pribadi pintar yang membantu Anda menyelesaikan segala sesuatu cukup dengan memerintahkannya. Dengan Siri, Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengirim pesan, menjadwalkan pertemuan, menelepon, dan banyak lagi hal lain yang bisa kamu lakukan dengan Siri.

Nah, disini penulis akan memberikan cara mengirim pesan Audio menggunakan Siri di iPhone. Kamu dapat meminta Siri untuk mengirim pesan, dan Siri akan mentranskripsikannya menjadi teks untuk Anda. Akan tetapi bagaimana jika Siri melakukan kesalahan dalam menterjemahkan pesan Audio tersebut?

Cara Mengirim Pesan Audio dengan Siri
Cara Mengirim Pesan Audio dengan Siri

Ternyata sekarang Siri tidak hanya melakukan terjemah dari audio yang kamu katakan. Akan tetapi Siri bisa langsung mengirimkannya berupa Audio Message tanpa perlu menterjemahkan menjadi teks saat akan mengirimkannya.

Dimulai dengan pembaruan iOS 14, Siri dapat merekam suara Anda dan mengirimkannya sebagai pesan suara (audio). Meskipun sebenarnya kamu juga dapat mengirim pesan suara secara langsung di aplikasi Pesan, namun kelebihan menggunakan Siri adalah kamu tidak perlu repot memegang iPhone. Tentunya dengan asumsi kamu perlu memiliki AirPods atau headphone lain yang kompatibel dengan Siri di iPhone.

Begini Cara Mengirim Pesan Audio Dengan Siri di iPhone

  1. Untuk memulai, buka Siri. Kamu bisa melakukannya dengan mengucapkan “Hey Siri” di iPhone atau AirPods. Atau, kamu juga dapat menekan dan menahan tombol “Samping kanan” pada iPhone.
  2. Kemudian, cukup ucapkan “Kirim pesan suara ke…. (sebutkan nama kontak yang sudah tersimpan pada iPhone kamu)”.
  3. Selanjutnya, maka Siri akan menampilkan pesan “OK, merekam…”, dan Anda akan melihat Siri orb dianimasikan di layar Anda. Ingat! beri waktu jeda satu atau dua detik sebelum kamu mulai berbicara. Karena jika kamu langsung berbicara, maka dikhawatirkan akan memotong satu atau dua detik pertama.
  4. Setelah Anda selesai dengan pesannya, berhentilah berbicara. Siri akan mengenali ini dan secara otomatis berhenti merekam.
  5. Kamu akan melihat Siri di bagian atas layar dengan pesan audio yang sudah kamu rekam. Kamu bisa mengetuk tombol “Putar” di sini untuk melihat pratinjau pesan suara untuk memastikan Anda menyukainya.
  6. Selanjutnya, jika sudah selesai silahkan Ketuk tombol “Kirim” untuk mengirim pesan. Atau kamu juga dapat mengucapkan “Kirim” ke Siri di iPhone atau AirPods.

Sekarang, cukup keluar dari tampilan Siri dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar iPhone Anda atau menekan tombol “Home”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *