Cara Mudah Mengaktifkan atau Menonaktifkan Suara Startup di Mac

Mac memiliki suara startup berbeda yang berbunyi setiap kali Anda mem-boot atau menghidupkan ulang perangkat Mac Anda. Kecuali untuk Mac yang dijual antara 2016 dan 2020, ini adalah opsi default untuk setiap Mac.

Nah, pada kesempatan kali ini, penulis akan sedikit memberikan langkah bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan suara yang berbunyi pada saat startup di Mac atau MacBook.

Cara Mengaktifkan Suara Startup di Mac
Cara Mengaktifkan Suara Startup di Mac

Terutama, untuk kamu yang baru saja menggunakan macOS Big Sur dan lebih tinggi. Sekarang ini dapat mengaktifkan atau menonaktifkan suara startup dengan lebih mudah, yakni hanya menjentikkan sakelar. Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan suara startup untuk Mac Anda dengan mudah dari menu System Preferences, caranya adalah:

Cara Mudah Mengaktifkan atau Menonaktifkan Suara Startup di Mac

  1. Pertama, klik tombol Apple dari sisi kiri bilah menu Mac dan pilih opsi “System Preferences”.
  2. Lalu kamu bisa klik tombol “Sound”.
  3. Sekarang, dari bagian “Sound Effects”, pilih tanda centang di sebelah opsi “Play Sound on Startup” untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut.
  4. Khusus untuk Mac atau Macbook dengan MacOS Big Sur bisa dengan memainkan (atau tidak memainkan) lonceng ikonik Apple saat Anda menyalakan komputer Mac kamu.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *