Cara Mudah Mengaktifkan Back Tap iPhone di iOS 14

Sejak dirilisnya iOS 14, iPhone memiliki sejumlah fitur tersembunyi yang keren dan menarik. Salah satunya adalah tindakan tertentu setiap kali kamu mengetuk panel belakang iPhone.

Jadi pada iOS 14 ini, kamu bisa menkostumisasi bagian belakang iPhone agar bisa difungsikan sebagai tombol rahasia. Misalnya, kamu dapat mengambil tangkapan layar dengan mengetuk dua kali atau membuka kamera dengan mengetuk tiga kali panel belakang iPhone Anda.

Cara Mengaktifkan Back Tap di iOS 14
Cara Mengaktifkan Back Tap di iOS 14

Dengan fitur back tap baru di iOS 14 ini, seluruh panel belakang iPhone Anda pada dasarnya berubah menjadi tombol sensitif sentuhan yang besar, memungkinkan Anda berinteraksi dengan ponsel Anda tidak seperti sebelumnya.

Terlepas dari tindakan yang tersedia di menu Back Tap, fitur ini juga terintegrasi dengan baik dengan aplikasi Pintasan Apple. Ini selanjutnya memungkinkan untuk menetapkan hampir semua tindakan yang tersedia sebagai pintasan di internet. Selain itu, fitur ini tidak tersedia di iPad, hanya saja tersedia untuk iPhone dengan iOS 14. Nah, untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Back Tap iPhone di iOS 14

  1. Pada iPhone Anda, buka Settings.
  2. Gulir sedikit ke bawah dan buka Accessibility.
  3. Pada layar berikutnya, di bawah Fisik dan Motor, ketuk Touch.
  4. Gulir ke akhir dan pergi ke Back Tap.
  5. Sekarang Anda akan melihat dua pilihan – Double Tap dan Triple Tap.
  6. Anda dapat menetapkan tindakan apa pun yang tersedia dalam daftar. Misalnya, Anda dapat mengatur tindakan Ketuk Ganda untuk mengambil tangkapan layar cepat, sedangkan tindakan Ketuk Tiga Kali dapat ditetapkan untuk mengakses Pusat Kontrol dengan cepat.
  7. Setelah Anda menetapkan tindakan, keluar dari pengaturan. Anda sekarang dapat mulai menggunakan ketukan kembali di iPhone Anda.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *