Apple Desain Ulang MacBook Pro dengan Model Mini-LED yang Akan Meluncur 2021 Mendatang

Apple akan menghadirkan dua laptop MacBook Pro baru yang didesain ulang pada 2021 mendatang. Perangkat baru ini akan menampilkan desain baru, didukung oleh chip Apple Silicon, dan memiliki layar mini-LED.

Lebih lanjut, Kuo juga mengungkapkan untuk MacBook Air baru dengan chip Apple Silicon dan layar mini-LED akan diluncurkan pada 2022, bukan tahun depan. Apple diperkirakan akan meningkatkan produksi layar mini-LED secara signifikan mulai tahun depan, dan pendorong utama transisi tampilan ini adalah jajaran MacBook.

MacBook Pro dengan Model Mini LED
MacBook Pro dengan Model Mini LED

MacRumors mengakses catatan investor terbaru Kuo, yang menawarkan informasi yang direvisi tentang pengiriman layar mini-LED Apple di tahun mendatang. Nampaknya dua model MacBook Pro dengan layar mini-LED dan chip Apple Silicon dilaporkan akan diluncurkan tahun depan.

Sedangkan MacBook Air yang didesain ulang dengan mini-LED dan Apple Silicon mungkin diluncurkan pada tahun 2022. MacBook Air diharapkan menjadi “model yang terjangkau”, sedangkan model MacBook Pro dikatakan hadir dengan “faktor bentuk yang benar-benar baru”.

Kuo juga memproyeksikan model MacBook sebagai pendorong utama adopsi panel mini-LED karena mereka akan melihat pertumbuhan pengiriman yang lebih cepat. Bagaimanapun, analis mengklaim bahwa akan ada model iPad baru dengan tampilan mini-LED juga akan diluncurkan pada H1 2021.

TF Securities juga telah merevisi perkiraan pengirimannya sebesar 350 persen untuk tahun 2021 dan 450 persen pada tahun 2022. Apple sekarang diperkirakan akan mengirimkan 10-12 juta perangkat mini-LED tahun depan dan 25-28 juta perangkat mini-LED pada tahun 2022.

Dengan skenario produksi display mini-LED yang optimis, Kuo memperkirakan pengiriman MacBook akan tumbuh 100 persen hingga 35 juta unit per tahun. Rangkaian MacBook 2021 juga diharapkan menyertakan beberapa model berbasis Intel juga, dan peralihan total ke chip silikon Apple dapat memakan waktu lebih dari dua tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *