Cara Mengaktifkan Dark Mode Saat Matahari Terbenam secara Otomatis di iPhone Anda

Fitur Dark Mode, pertama kali diperkenalkan di iOS 13 dengan menawarkan tema gelap yang lebih nyaman dilihat mata. Terutama saat malam hari ketika minim cahaya.

Nah, pada artikel ini penulis akan berbagi cara untuk membuat Mode Gelap beralih secara otomatis. Jika Anda ingin iPhone Anda secara otomatis beralih ke mode Gelap saat matahari terbenam, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu masuk pada aplikasi Pengaturan. Berikut cara mengaturnya.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Otomatis
Cara Mengaktifkan Dark Mode Otomatis

Cara Mengaktifkan Dark Mode Saat Matahari Terbenam secara Otomatis di iPhone Anda

  1. Pertama, buka “Pengaturan” dengan mengetuk ikon roda gigi pada iPhone anda.
  2. Pada “Setelan”, kamu bisa memilih “Tampilan & Kecerahan“.
  3. Di bawah bagian “Tampilan” Anda dapat memilih antara mode Terang dan Gelap. Jangan lupa nyalakan slide tombol mode “Otomatis” untuk mengaktifkannya.
  4. Setelah slide ini diaktifkan, maka akan muncul pilihan di tepat di bawahnya. Secara default, iPhone Anda akan tetap mengaktifkan Mode Cahaya hingga matahari terbenam atau mode Gelap hingga matahari terbit. Untuk mengonfirmasi, tap “Opsi”.
  5. Pada halaman “Schedule Appearance“, pastikan “Matahari Terbenam hingga Matahari Terbit” dicentang dengan mengetuknya.
Mengaktifkan Dark Mode Otomatis
Mengaktifkan Dark Mode Otomatis

Selain itu, kamu bisa memilih jadwal khusus, mode Terang dan Gelap akan aktif secara otomatis pada waktu yang Anda pilih. Jangan pernah meremehkan kekuatan mode Gelap untuk mengurangi ketegangan mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *