Cara Menyesuaikan Layar Beranda iPhone Anda dengan Widget Baru di iOS 14

Widget telah terbukti menjadi fitur iOS 14 yang paling populer. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memberikan lapisan personalisasi tambahan pada layar beranda menjadi lebih menarik. Pada iOS 14 menyertakan dua opsi widget bawaan yang bertujuan untuk menggunakan kecerdasan Siri untuk membantu lebih mempersonalisasi widget layar beranda iPhone Anda.

Dua widget baru yang dihadirkan pada iOS 14 tersebut adalah Smart Stacks dan Siri Suggestions. Nah, berikut ini adalah cara melakukan personalisasi layar utama iPhone Anda ke level berikutnya dengan Smart Stacks dan Saran Siri.

Cara Menyesuaikan Layar Beranda iPhone
Cara Menyesuaikan Layar Beranda iPhone

Widget Siri Suggestions

Jika Anda adalah tipe orang yang sangat bergantung pada menggesek ke bawah untuk mengakses saran aplikasi Siri di pencarian Spotlight, widget Saran Siri adalah pertimbangan yang sangat baik untuk widget layar beranda Anda. Widget Saran Siri akan menampilkan tindakan yang relevan “berdasarkan pola penggunaan Anda”.

Ada dua widget Saran Siri yang berbeda:

  1. Saran Aplikasi/App Suggestions: Dapatkan saran peluncuran aplikasi berdasarkan pola penggunaan Anda (Tersedia dalam ukuran sedang)
  2. Saran Pintasan/Shortcut Suggestions: Lihat tindakan pintasan yang relevan berdasarkan pola penggunaan Anda (Tersedia dalam ukuran kecil, sedang, dan besar)

Favorit pribadi saya di sini adalah widget Saran Aplikasi, yang akan menyajikan pilihan ikon aplikasi yang berputar berdasarkan apa yang menurut kecerdasan Siri mungkin Anda cari. Misalnya, jika Anda biasanya mencatat makan siang Anda di MyFitnessPal sekitar waktu yang sama setiap hari, widget Saran Aplikasi akan menampilkan ikon MyFitnessPal sekitar waktu itu.

Kemudian untuk menemukan widget ini, tekan lama pada layar beranda iOS 14 Anda untuk masuk ke mode jiggle, cari “+” di sudut kiri atas, lalu cari “Saran Siri” di daftar widget.

Widget Smart Stacks

Salah satu jenis widget Apple di iOS 14 adalah Smart Stack, yang secara cerdas menyusun banyak widget berdasarkan faktor-faktor seperti waktu dan kecerdasan Siri. Secara default, Anda dapat memilih Smart Stack prebuilt dari pemilih widget, tetapi Anda juga dapat membuat tumpukan widget kustom.

Artinya, Anda dapat memilih widget yang berbeda dan menumpuknya satu sama lain, lalu menggeseknya. Untuk melakukan ini, cukup tambahkan satu widget ke layar beranda Anda, lalu kembali ke Galeri Widget dan pilih yang lain dan seret ke atas widget pertama. Anda dapat menumpuk banyak widget berbeda secara bersamaan, lalu menggeseknya langsung dari layar beranda.

Setelah Anda menambahkan widget Smart Stack ke layar beranda iOS 14, Anda dapat menekannya lama, memilih “Edit Widget” dan mengaktifkan atau menonaktifkan fitur “Smart Rotate”. Fitur ini secara otomatis akan berputar melalui widget di tumpukan berdasarkan waktu hari dan kecerdasan Siri.

One Reply to “Cara Menyesuaikan Layar Beranda iPhone Anda dengan Widget Baru di iOS 14”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *