Apple Hapus Aplikasi Parler dari App Store

Apple telah menghapus aplikasi Parler dari App Store. Hal ini menyusul tuduhan bahwa aplikasi media sosial tersebut mendorong seruan untuk melakukan kekerasan sebelum, dan mengikuti, penggerebekan di US Capitol.

“Kami selalu mendukung beragam sudut pandang yang ditampilkan di App Store, tetapi tidak ada tempat di platform kami untuk ancaman kekerasan dan aktivitas ilegal. Parler belum mengambil langkah-langkah yang memadai untuk mengatasi penyebaran ancaman ini terhadap keselamatan orang. Kami telah menangguhkan Parler dari App Store sampai mereka menyelesaikan masalah ini.

Apple Hapus Aplikasi Parler dari App Store
Apple Hapus Aplikasi Parler dari App Store

Apple mengeluarkan ultimatum kepada Parler pada hari Jumat menuntut agar menghapus konten yang melanggar kebijakannya dan memberikan rencana tentang cara memoderasi konten untuk bergerak maju, yang pertama kali dilaporkan oleh BuzzFeed News. Apple mengatakan Parler memiliki 24 jam untuk melakukan perubahan atau itu akan dihapus dari App Store.

Rupanya, Parler memang mengusulkan beberapa perubahan, tetapi Apple memutuskan itu tidak cukup, menurut pernyataan yang dikirim Apple ke Parler bersamaan dengan keputusan akhirnya untuk menghapus aplikasi.

Ini juga menyatakan bahwa “proses yang telah dilakukan Parler untuk memoderasi atau mencegah penyebaran konten berbahaya dan ilegal terbukti tidak memadai,” dan bahwa Parler tidak akan kembali ke App Store sampai ia “menunjukkan kemampuan Anda untuk secara efektif memoderasi dan memfilter konten berbahaya dan merugikan di layanan Anda. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *