Pembaruan iOS 14.4 Bisa Deteksi Kamera Tidak Asli Pada iPhone

Apple menjalankan pembaruan iOS 14.4 untuk semua perangkat yang didukungnya. Dalam kemajuan terbaru, perusahaan meluncurkan versi beta kedua dari pembaruan untuk pengembang dan penguji publik minggu ini.

Jika tidak ada bug kritis yang muncul, perangkat lunak akan melewati langkah penting lainnya sebelum peluncuran resmi. Pembaruan untuk beberapa pengguna sebagian besar bersifat inkremental tetapi juga akan menyertakan fitur menarik.

iOS 14 4 Bisa Deteksi Kamera Tidak Asli
iOS 14 4 Bisa Deteksi Kamera Tidak Asli

Setelah pemeriksaan lebih lanjut dalam kode iOS 14.4, Steve Moser menemukan bukti fitur baru yang datang untuk memberi tahu Anda jika iPhone Anda memiliki kamera yang tidak asli alias kamera replika. Apple memperkenalkan peringatan baru yang akan menunjukkan apakah kamera iPhone telah diperbaiki atau diganti dengan komponen aftermarket.

Menurut laporan tersebut, perangkat lunak akan meminta Anda dengan pesan berikut: “Tidak dapat memverifikasi bahwa iPhone ini asli“. Ini adalah cara lembut Apple untuk memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan iPhone Anda.

Belum lama ini, Apple memperkenalkan fitur yang akan memperingatkan pengguna tentang tampilan tidak asli. Sama seperti edisi sebelumnya, pesan baru kemungkinan akan muncul di Aplikasi Pengaturan di bawah Umum => Tentang. Peringatan itu juga dapat muncul sebagai pemberitahuan di Layar Terkunci untuk Waktu Singkat.

Munculnya pemberitahuan yang muncul ketika terdeteksi menggunakan kamera tidak asli merupakan suatu keberuntungan untuk Anda yang sedang melakukan perbaikan/service iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *