Handset Penerus iPhone 12 Bukanlah iPhone 13, Melainkan iPhone 12S

Sebagai salah satu pabrikan yang layak di perhitungkan pada industri teknologi adalah produk Apple selalu menarik perhatian. Banyak sekali kabar mengenai produk generasi penerus dari seri iPhone 12 baru saja diluncurkan.

Dalam beberapa bocoran menyebutkan, bahwa Apple mungkin menamai iPhone generasi berikutnya adalah “iPhone 12S”, bukan iPhone 13. IPhone telah meluncurkan sejumlah produk seri “S” dalam beberapa tahun terakhir. Sama seperti iPhone 4S, iPhone 5S, dan iPhone 6S, semuanya luar biasa.

Handset Penerus iPhone 12
Handset Penerus iPhone 12

Mereka bahkan disebut sebagai “generasi mesin ajaib” oleh pengguna. Alasan dibalik nama tersebut adalah karena mereka datang dengan fungsi yang lebih kuat dari pada saingan mereka. Selain itu, sumber yang sama mengklaim area takik iPhone 12S yang akan datang juga akan berkurang.

Apple akan menggunakan teknologi D-ToF (Direct ToF) terbaru untuk menggantikan komponen ID Wajah yang ada. Ini akan mengurangi volume modul sensor cahaya terstruktur 3D. Dengan demikian, akan mengurangi area takik layar.

Selain itu, iPhone 12S baru juga akan menggunakan layar LTPO yang disediakan oleh Samsung. Teknologi ini dapat mendukung kecepatan refresh yang lebih tinggi dan sangat mengurangi konsumsi daya layar. IPhone 12S juga akan mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz.

Pada saat yang sama, itu juga harus menambahkan teknologi sinkronisasi kecepatan bingkai. Yang terakhir membawa penyesuaian cerdas dari kecepatan penyegaran layar, yang dapat secara otomatis beralih antara 1-120Hz.

Untuk kinerja, iPhone 12S juga akan meningkatkan prosesor Apple A15, menggunakan proses 5nm generasi kedua TSMC. Proses manufaktur yang ditingkatkan tidak hanya berarti lebih banyak daya, tetapi juga akan semakin mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan masa pakai baterai iPhone 5G.

IPhone 12S kabarnya secara resmi akan diluncurkan pada bulan September 2021 mendatang.

2 Replies to “Handset Penerus iPhone 12 Bukanlah iPhone 13, Melainkan iPhone 12S”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *