Apple Terima Paten Teknologi Face ID Generasi Mendatang

Apple telah menerima paten teknologi Face ID generasi terbaru. Face ID merupakan sistem otentikasi pengguna biometrik. Paten itu merinci teknologi pengenalan wajah generasi mendatang yang menggunakan pemetaan panas wajah.

Sebagian besar ponsel cerdas saat ini menggunakan otentikasi Face ID dan sidik jari biometrik. Tak lupa juga dengan Apple telah yang sudah sejak lama menggunakan Faec ID untuk mengenali pengguna dari wajah mereka. Akan tetapi versi baru teknologinya akan sangat sulit untuk dipalsukan.

Teknologi Face ID Apple Generasi Mendatang
Teknologi Face ID Apple Generasi Mendatang

image source

Kelemahan utama dari teknologi yang ada adalah kacamata, masker wajah, dan bahkan rambut berpotensi mengganggu proses otentikasi. Deskripsi paten baru menyatakan bahwa sistem pengenalan wajah generasi mendatang akan menggunakan panas dari wajah pengguna.

Pemetaan Face ID Generasi Mendatang
Pemetaan Face ID Generasi Mendatang

Artinya di masa mendatang, tanda tangan termal unik setiap orang akan digunakan untuk membuka kunci perangkat Apple. Menggunakan face ID menjadi sangat tidak praktis di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Ketika semua orang dipaksa untuk memakai masker, maka kemungkinan Face ID Anda tidak akan berfungsi dengan baik, karena tidak dapat mengenali penggunanya.

Tak hanya itu saja, perubahan besar adalah Apple sedang menguji dukungan untuk pembaca Touch ID dalam layar untuk iPhone 2021. Touch ID akan tersedia sebagai tambahan untuk face ID dan akan nyaman bagi pengguna iPhone yang tidak dapat membuka kunci iPhone mereka saat menggunakan masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *