Rumor! Apple Watch Series 7 Akan Dapat Mengukur Glukosa Darah

Menurut laporan yang bersumber dari Korea Selatan, Apple Watch Series 7 berencana menghadirkan fitur untuk memantau glukosa darah melalui sensor optik.

Seperti kita ketahui bersama, pemantauan kadar glukosa darah berperan penting dalam mencegah dan mengendalikan diabetes dan penyakit kronis lainnya. Akan tetapi, pengukuran glukosa darah saat ini memerlukan peralatan profesional seperti monitor glukosa darah. Hal ini nantinya akan menggunakan metode pengambilan sampel tanpa darah yang dapat mendeteksi tingkat glukosa hanya menggunakan sensor optik.

Apple Watch Series 7
Apple Watch Series 7

image source

Menurut laporan lainnya, Apple telah memperoleh hak paten atas pemantauan glukosa darah. Perusahaan berkomitmen untuk “memastikan keandalan dan stabilitas teknis sebelum komersialisasi”. Industri percaya bahwa sensor optik dari Apple akan dapat mencapai pemantauan berkelanjutan tanpa memerlukan implan.

Selain itu, Apple sudah memiliki tim insinyur dan konsultan biomedis. Tim ini telah tersedia sejak 2017 dan akan mengkhususkan pada sensor pemantauan glukosa darah non-implan. Ada laporan bahwa Apple sedang melakukan pengujian sensor tersebut pada Wilayah Teluk San Francisco. Beberapa orang bahkan menemukan bahwa orang dalam perusahaan juga sedang menguji prototipe monitor gula yang terhubung ke Apple Watch.

Ada laporan juga yang mengungkapkan bahwa Apple Watch baru akan menggunakan layar microLED dengan umpan balik taktil dan tombol solid-state. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai Apple Watch Series 7.

So, kita perlu menunggu dalam beberapa minggu ke depan. Biasanya semakin dekat dengan peluncurannya, Apple akan memberikan detail spesifikasi perangkat yang akan diluncurkan.

2 Replies to “Rumor! Apple Watch Series 7 Akan Dapat Mengukur Glukosa Darah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *