Cara Mudah Mengaktifkan Taptic Time pada Apple Watch

Mengaktifkan Taptic Time pada Apple Watch merupakan hal yang baru. Karena fitur ini merupakan fitur baru yang hadir pada Apple Watch yang sudah menjalankan WatchOS 6.

Dengan Taptic Time, Anda dapat melihat waktu dalam mode senyap tanpa melihat pada jam tangan. Hal ini luar biasa bagi para pengguna yang mengalami gangguan penglihatan tetapi juga tenaga produktif. Karena Anda dapat terus memantau waktu saat melakukan banyak tugas tanpa melirik pada pergelangan tangan Anda.

Taptic Time Pada Apple Watch
Taptic Time Pada Apple Watch

image source

Dengan fitur ini Apple Watch dapat membaca waktu menggunakan umpan balik haptic pada pergelangan tangan Anda. Berikut ini adalah cara agar Apple Watch Anda dapat mengatur waktu menggunakan gerakan sederhana.

Cara Mudah Mengaktifkan Taptic Time pada Apple Watch

Fitur Taptic Time sendiri hadir dengan tiga mode getar yang berbeda:

  • Digit: Mode ini berganti-ganti antara tap panjang dan tap pendek. Ketukan panjang selama sepuluh jam, ketukan pendek untuk setiap jam berikutnya, ketukan panjang untuk setiap interval sepuluh menit, dan ketukan pendek untuk setiap menit berikutnya.
  • Terse: Mode Terse menampilkan ketukan panjang untuk setiap lima jam, ketukan pendek untuk setiap jam berikutnya, dan ketukan panjang untuk setiap seperempat jam.
  • Kode Morse: Jika Anda penggemar kode Morse, Anda dapat menggunakan mode ini untuk memanfaatkan waktu dalam kode Morse.
  1. Untuk mengatur fitur ini, tekan Digital Crown di Apple Watch Anda dan ketuk aplikasi “Pengaturan“.
  2. Pada opsi ini, pilih “Jam“.

Penting untuk diperhatikan bahwa fitur ini tidak akan berfungsi jika Anda mengaktifkan diatur untuk menyebutkan waktu “Speak Time”. Jadi, ketuk sakelar di sebelah opsi “Speak Time” untuk menonaktifkan fitur tersebut.

  1. Untuk mengatur fitur Taptic Time, gulir ke atas di menu “Jam” dan pilih opsi “Taptic Time“.
  2. Ketuk sakelar di sebelah Taptic Time untuk mengaktifkan fitur tersebut. Kemudian, pilih mode. Seperti pada penjelasan di atas, Anda dapat memilih antara “Digit”, “Terse”, dan “Morse Code”.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *