Apple Berencana Akan Mengganti Port Lighting dengan Pengisi Daya Baru, Seperti Apa?

Menurut laporan terbaru, Apple mulai berencana akan mengganti port Lightning dengan pengisi daya baru, namun hal ini bukanlah USB Type-C. Kedepan Apple akan menghadirkan perangkat terbarunya tanpa Lightning Port, sepertinya Apple memiliki hak paten baru.

Pengisi Daya Baru
Pengisi Daya Baru

image source

Dalam paten baru-baru ini dengan Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO), Apple menguraikan pengisi daya pinMagSafe‌ tiga pin. Namun pengisi daya ini memiliki desain pin berbeda yang akan disambungkan ke charger ini. Sementara yang satu bulat, yang lainnya datar.

Apple Akan Gunakan PinMagSafe Sebagai Pengisi Daya Baru

Jika melihat dari gambar paten tersebut, tampak bahwa pengisi daya ini akan digunakan untuk iPhone mendatang. Gambar ini menunjukkan bagian bawah iPhone dengan port pengisian daya. Pengisi daya ini menggunakan satu set magnet yang memungkinkannya dengan mudah ketika memasang atau melepaskannya dari perangkat. Ini adalah salah satu keunggulan dari port Lightning saat ini yang ada pada iPhone.

Apple berharap untuk mengubah muatan ‌MagSafe‌ saat ini pada bagian belakang perangkat menjadi tempat aksesori. Paten ini dapat memberikan kepercayaan pada laporan tersebut. Artinya, pengisi daya magnet ‌MagSafe‌ ini akan menjadi mengisi daya ‌iPhone‌ pada masa mendatang.

Seorang analis Tianfeng International Ming-Chi Kuo mengatakan dalam ramalannya untuk iPhone masa depan bahwa kehadiran port USB-C pada ponsel Apple tidak akan menjadi kenyataan. karena mereka mengklaim bahwa antarmuka USB-C tidak berkontribusi pada profitabilitas proyek aksesoris MFi Apple, dan ketahanan air dari smartphone dengan konektor seperti itu akan lebih rendah daripada Lightning.

Oleh karena itu, jika Apple membuang konektor Lightning pada smartphone-nya masa mendatang, itu pasti tidak akan beralih pada USB-C. Ming-Chi Kuo yakin perusahaan dapat beralih ke pengisian daya magnetik MagSafe sepenuhnya.

Namun, dia menambahkan bahwa pada tahun-tahun mendatang, iPhone masih akan tetap menggunakan antarmuka Lightning, karena teknologi MagSafe masih jauh dari sempurna. Analis juga yakin bahwa tahun ini iPhone 13 tidak akan memiliki sensor sidik jari.

Orang yang sama juga menyatakan bahwa iPhone SE generasi ketiga tidak akan mendapatkan desain baru dan / atau layar yang lebih besar. Smartphone akan menargetkan penggemar lini ini dan akan menerima layar 4,7 inci yang sama. Perubahan terbesar adalah SoC yang diperbarui dan dukungan untuk jaringan generasi kelima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *