iPhone 13 Series Bakal Hadir Dengan Notch Lebih Kecil dan Layar 120Hz

Rumor terbaru menyebutkan jika Apple akan menghadirkan desain baru pada iPhone 13 series, salah satunya akan memiliki notch yang lebih kecil dan layar 120Hz.

iPhone 13 Series
iPhone 13 Series

image source

Jika melihat sejarahnya, Apple memang berpegang pada solusi wide-notch yang sama sejak 2017 lalu. Lekukan lebar tidak pernah menjadi masalah, namun pada sebagian pengguna menganggap jika Apple jika mengikuti perkembangan zaman. Dan karena alasan itu, Apple memilih beralih dengan cepat ke takik tetesan air, dan yang lebih baru, lubang punch-hole.

Kendati demikian, Apple memiliki alasan tertentu mengapa masih konsisten dengan takik lebar tersebut. Salah satunya karena menampung sistem ID Wajah yang mewah yang tidak Anda temukan pada perangkat lainnya. Pembaruan terbesar yang Apple lakukan pada tampilan layar yang menggunakan teknologi OLED.

Tahun lalu, sempat muncul rumor yang menyebutkan jika iPhone 12 Pro akan memiliki layar 120Hz, namun itu tidak benar pada akhirnya. Berbeda dengan sekarang ini, Ming-Chi Kuo, seorang analis Apple terkenal, mengatakan bahwa perubahan penting akan datang dengan seri iPhone 13. Jika Anda mulai bosan dengan desain iPhone X, maka iPhone 13 series mungkin akan lebih menarik.

iPhone 13 Series Akan Memiliki Notch Lebih Kecil, Kamera Ultra-Wide dan Baterai Lebih Besar

Menurut Kuo, seri iPhone 13 akan tampil perdana pada musim gugur ini. Akan ada empat model lagi dengan layar berukuran sama pada lineup saat ini. Bahkan varian Mini yang kontroversial akan tetap dipertahankan. Keempat perangkat akan memiliki takik yang lebih kecil dan port Lightning.

Namun Kuo juga membenarkan rumor niat Apple untuk membuat iPhone portless dengan konektor MagSafe. Namun, teknologi tersebut tidak akan memangkas seri iPhone 13. Dia menyatakan bahwa iPhone tanpa port pertama mungkin baru akan muncul pada tahun 2022, atau 2023 mendatang.

Model iPhone 13 akan memiliki kamera ultra lebar baru dengan aperture f/1.8 dan autofokus. IPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan memiliki pemindai LiDAR dan layar LTPO 120Hz. Untuk pertama kalinya, Apple akan ikut serta dalam kereta musik layar penyegaran tinggi. Sekali lagi, perangkat ini akan menjadi ponsel 5G berkat modem Qualcomm 5nm X60M 5G.

Peningkatan bagus lainnya terdapat pada cadangan baterai. Sementara iPhone tahun lalu mengalami penurunan kapasitas dalam baterainya, namun seri iPhone 13 akan membawa peningkatan besar. Menurut laporan tersebut, Apple memiliki solusi inovatif hemat ruang yang terdiri dari penyematan slot SIM ke mainboard. Namun, baterai yang lebih besar juga akan membuat perangkat lebih berat.

2 Replies to “iPhone 13 Series Bakal Hadir Dengan Notch Lebih Kecil dan Layar 120Hz”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *