Apple Meluncurkan Portal Dukungan ‘Apple for Kids’ untuk Orang Tua dan Wali

Apple hari ini menambahkan portal “Apple for Kids” baru ke situs web dukungannya yang menawarkan pusat terpadu. Dengan portal ini, para orang tua dan wali dapat menyiapkan perangkat mereka sebelum anak-anak menggunakannya. Mulai dari layanan, beberapa platform Apple, serta mengelola penggunaan mereka setiap harinya.

Apple for Kids
Apple for Kids

image source

Bagian tersebut menyertakan tautan cepat pada bagian atas untuk mengelola grup keluarga dan juga menyelesaikan beberapa masalah. Misalnya, jika anak Anda lupa kode sandi, atau jika mereka membeli sesuatu dari toko atau layanan Apple secara tidak sengaja.

Lebih jauh lagi, pada bagian bawah halaman terdapat sub-bagian pengaturan. Melalui menu ini Anda dapat mengarahkan pengguna lain jika mereka ingin mengatur Keluarga Berbagi atau mengatur anak-anak ketika menggunakan iPhone, iPad, iPod touch, atau Mac. Selain itu, juga disertakan detail tentang cara mengatur Apple Watch untuk anggota keluarga yang tidak memiliki ‌iPhone‌ sendiri, dengan cara menggunakan Pengaturan Keluarga.

Di A.S., pengguna dengan umur 13 tahun ke atas juga dapat menemukan tautan yang menunjukkan kepada mereka cara memperbarui tanggal lahir ID Apple mereka. Apple menyarankan bahwa jika seorang anak berusia kurang dari 13 tahun dan tanggal lahir ‌ID Apple salah, orang tua atau wali harus menghubungi Dukungan Apple atas nama mereka. Batas usia untuk kedua tindakan berbeda-beda menurut negara atau wilayah tertentu.

Lebih jauh ke bawah halaman, bagi pengguna dewasa dapat mempelajari cara kerja “Minta untuk Membeli”. Dengan mengaktifkan Minta Izin Pembelian, anak-anak mendapatkan izin dari “pengelola keluarga” yang ditunjuk sebelum melakukan pembelian. Ada juga tautan yang menjelaskan cara menemukan perangkat yang hilang dengan Cari Milik Saya. Dan juga ada cara mengirim Apple Cash kepada anak-anak Anda sehingga mereka dapat menggunakan Apple Pay.

Sub-bagian terakhir memperkenalkan cara untuk mencegah anak-anak melakukan pembelian dalam aplikasi, mengatur batasan dengan Durasi Layar, dan menggunakan kontrol orang tua pada perangkat anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *