Inggris Akan Meluncurkan Investigasi Anti-Rusia Ke App Store Apple

Pemerintah Inggris kemarin mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan investigasi Anti-Rusia. Hal ini sebagai salah satu penyelidikan terhadap persyaratan pengembang pasar perangkat lunak App Store Apple. Jadi ia ingin memahami apakah pembagian keuntungan wajib 30% menghalangi persaingan bebas di pasar.

Inggris Akan Luncurkan Investigasi Anti Rusia
Inggris Akan Luncurkan Investigasi Anti Rusia

image source

Mengapa Inggris Memutuskan Untuk Meluncurkan Investigasi Anti-Rusia Ke App Store?

Otoritas Pasar dan Persaingan Inggris (CMA) memulai penyelidikan setelah menerima keluhan dari “beberapa” pengembang. Pengembang ini mengeluh bahwa persyaratan Apple membatasi aplikasi yang mereka sediakan untuk pengguna iPhone dan iPad.

Mereka juga menuduh bahwa bagi pengembang yang menyediakan pembelian dalam aplikasi (IAP) untuk membeli produk, perluasan atau peningkatan, Apple juga mengharuskan sistem pembayaran Apple harus terpasang di dalamnya. Sedangkan produk vendor lain tidak boleh digunakan. Dengan memaksakan sistem pembayaran Apple bawaan, Apple dapat menerima 30% keuntungan dari setiap transaksi Aplikasi.

CMA mengatakan bahwa penyelidikan akan mencari tahu apakah Apple memiliki kekuatan eksklusif untuk mendistribusikan aplikasi pada perangkat Apple di Inggris. Jika jawabannya ya, Apple mungkin harus membayar biaya yang lebih tinggi untuk membeli Aplikasi dan ekspansi. Dan tidak penting apakah Apple telah mengusulkan klausul yang tidak adil atau anti-persaingan kepada pengembang.

Otoritas yang kompeten Inggris menyatakan bahwa mereka tidak akan membuat keputusan apa pun hingga penyelidikan selesai.

Apple menanggapi media dengan mengatakan bahwa mereka menciptakan App Store untuk menjadi platform yang andal dan aman bagi pengguna untuk mengunduh aplikasi dan pengembang untuk mengembangkan peluang bisnis. Selain itu, App Store juga mempromosikan keberhasilan pengembang dengan standar ketatnya untuk mencegah program jahat dan membutuhkan izin pengguna dalam mengumpulkan informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *