Model iPad Air dan iPad Pro Baru Akan Gunakan Layar OLED

Apple merencanakan kehadiran iPad Air dan iPad Pro baru pada masa mendatang akan menggunakan layar OLED. Dengan ini menunjukkan bahwasanya Apple akan menmbawa peningkatan layar yang signifikan untuk rentang iPad-nya.

Layar OLED iPad Air dan iPad Pro
Layar OLED iPad Air dan iPad Pro

image source

Anehnya bahkan mungkin bukan kisaran iPad Pro premium yang mendapatkan peningkatan tersebut terlebih dahulu. Melainkan dengan perpindahan ke OLED tampaknya iPad Air mungkin menjadi yang pertama untuk mendapatkannya.

Seperti mengutip dari DigiTimes, yang mengklaim bahwa iPad dengan layar OLED 10,9 inci akan mulai produksi menjelang akhir 2021, kemudian merilisnya pada 2022. Situs tersebut tidak menyebutkan nama iPad, tetapi dengan ukuran layar tersebut kemungkinan besar adalah iPad. Hal ini engingat iPad Air 4 (2020) memiliki layar 10,9 inci.

Kemudian, setelah itu Apple rupanya juga mempertimbangkan untuk pindah ke OLED pada model iPad Pro 12,9 inci. Selain itu, juga ikut serta untuk model MacBook Pro 16-17 inci. Semua perangkat ini nantinya akan dirilis pada 2022, tetapi Apple tampaknya belum memutuskan apakah akan beralih ke OLED atau tidak.

LED mini lalu OLED

Menurut DigiTimes, Mini LED dan OLED akan berada pada jajaran tablet Apple secara berdampingan, dengan masing-masing menargetkan kelompok konsumen yang berbeda. Hal ini sejalan dengan bocoran yang pernah kami dengar sebelumnya, dari sebuah sumber yang mengatakan bahwa jajaran iPad Pro akan beralih ke Mini LED pada tahun 2021, kemudian ke OLED pada tahun 2022.

Baik Mini LED dan OLED harus menjadi peningkatan yang bermanfaat. Cara yang pertama menggunakan lampu latar LED yang lebih kecil untuk layar LCD, yang menghasilkan rasio kontras dan reproduksi warna yang lebih baik. OLED menawarkan peningkatan serupa, dan saat ini menjadi jenis tampilan pilihan pada ponsel kelas atas, termasuk jajaran iPhone 12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *