iPhone 14 Akan Menggunakan Desain Lensa Kamera Terintegrasi

Menurut analis populer Apple, Ming-Chi Kuo, bahan lensa pemancar ID Wajah (Tx) untuk iPhone 2021 alias iPhone 14 tidak akan terbuat dari kaca. Sebagai gantinya, Apple akan menggunakan bahan plastik.

iPhone 14
iPhone 14

image source

Selain itu, pada versi Pro dengan lensa sudut ultra lebar akan membawa peningkatan dari 5P ke 6P. Selain itu, analis Kuo juga memprediksi bahwa iPhone 14 nantinya akan menggunakan desain lensa kamera terintegrasi.

Berbicara tentang perkembangan iPhone dalam tiga tahun ke depan, Kuo yakin akan ada perubahan signifikan yang tentunya akan berbeda dengan para pendahulunya. Menurutnya, untuk memperkecil ukuran modul kamera depan, iPhone baru atau iPhone 14 akan mengadopsi desain lensa all-in-one pada awal 2022.

Selanjutnya, perangkat Apple ini akan hadir dengan Lensa telefoto 7P. Ini kemungkinan hanya akan tersedia untuk model Pro saja. Ia juga yakin bahwa penerusnya juga akan menggunakan lensa telefoto periskop.

iPhone 13 Akan Menggunakan Bahan Pelindung Plastik Untuk Kameranya

Ming-Chi Kuo cukup yakin bahwa lensa pemancar ID Wajah (Tx) iPhone 13 akan menghilangkan bahan kaca dan beralih ke lensa plastik. Perubahan ini berarti jangkauan aplikasi lensa plastik akan lebih luas. Pasar umumnya percaya bahwa kaca untuk lensa Tx mencegah deformasi. Terutama deformasi akibat panas selama pengoperasian VCSEL (Laser Pemancar Permukaan Rongga Vertikal).

Namun, ada beberapa peningkatan dalam teknologi pelapisan. Peningkatan ini memastikan bahwa tidak ada masalah dalam mengganti bahan kaca lensa Face ID TX dengan plastik.

Ming-Chi Kuo memprediksikan bahwa lensa 8P akan diadopsi secara luas oleh merek-merek ponsel besar dari tahun 2022 hingga 2023. Namun demikian, tingkat hasil lensa 8P saat ini di industri tersebut kurang dari 50%. Selain itu, biaya produksinya juga sangat tinggi. Artinya jumlah produsen yang menggunakan teknologi ini nampaknya akan sedikit untuk saat ini.

One Reply to “iPhone 14 Akan Menggunakan Desain Lensa Kamera Terintegrasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *