Apple Segera Rilis Pembaruan iOS 14.5 Mirip Dengan Sistem Android, Seperti Apa?

Apple segera merilis pembaruan iOS 14.5 untuk menambal celah keamanan sistem pada iPhone. Sepertinya Apple mengikuti salah satu hal terbaik yang ada pada sistem Android untuk mengatasi adanya bug pada sistem operasinya.

Apple Segera Rilis Pembaruan iOS 14 5
Apple Segera Rilis Pembaruan iOS 14 5

image source

Pembaruan keamanan mandiri untuk iPhone dan iPad kali ini mirip dengan cara Google merilis tambalan keamanan Android baru setiap bulan. Seperti lansiran dari 9to5Mac, beberapa perubahan tersembunyi dalam kode internal iOS 14.5 beta keempat, tampaknya Apple mulai memperkenalkan perubahan tersebut bersamaan dengan rilis iOS berikutnya pada akhir tahun ini.

Dalam mengatasi bug sistem, dahulu Apple tidak seperti Android, perangkat yang menjalankan iOS harus memperbarui iOS terbaru untuk mendapatkan perbaikan keamanan. Namun, kali ini Apple mulai menambahkan bagian baru ke menu pembaruan perangkat lunak iOS pada iOS 14.5 beta terbaru. Dalam pembaruan tersebut, Apple mengungkapkan bahwa akan ada opsi untuk menginstal pembaruan keamanan penting tanpa meningkatkan ke iOS terbaru.

Ini merupakan kabar penting yang perlu pengguna ketahui. Jadi dengan pembaruan terbaru ini sudah bisa mengatasi berbagai bug ancaman keamanan tanpa perlu menunggu pada rilis iOS terbaru.

Selain itu, Apple sudah menawarkan metode pembaruan serupa untuk macOS. Perusahaan secara teratur meluncurkan pembaruan keamanan macOS mandiri tanpa perlu menginstal ulang versi barunya. Jadi hal ini memungkinkan pengguna mendapatkan perbaikan bug tanpa harus menginstal versi terbaru dari sistem operasi terlebih dahulu.

Meskipun tidak semua ponsel Android menerima tambalan keamanan secara teratur, ponsel Android terbaik biasanya menerima pembaruan keamanan bulanan untuk jangka waktu tiga tahun sejak diluncurkan. Samsung, yang merupakan OEM Android terbesar, baru-baru ini menjanjikan pembaruan keamanan selama empat tahun untuk semua ponsel Galaxy terbaru, termasuk beberapa ponsel Android murah terbaiknya.

One Reply to “Apple Segera Rilis Pembaruan iOS 14.5 Mirip Dengan Sistem Android, Seperti Apa?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *