iPad Pro 2021 Akan Meluncur Bulan April Mendatang, Berikut Spesifikasinya!

Rumor kehadiran iPad Pro 2021 kembali terungkap, sepertinya Apple akan meluncurkannya pada bulan April mendatang.

iPad Pro 2021 Akan Meluncur Bulan April
iPad Pro 2021 Akan Meluncur Bulan April

image source

Menurut Bloomberg, baru-baru ini Apple melaporkan jika telah merencanakan sejumlah pembaruan untuk lini iPad-nya. Termasuk salah satunya iPad Pro baru yang akan meluncur bulan depan. Selain itu, ada juga iPad mini baru dengan layar lebih besar, dan iPad versi biasa yang akan mendapat pembaruan.

iPad Pro baru akan memiliki desain yang mirip dengan iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci yang sudah meluncur pada Maret lalu. Akan tetapi setidaknya memiliki peningkatan prosesor yang “setara” dengan chipset M1 agar memiliki kinerja yang cukup signifikan. Selain itu, diharapkan perangkat terbaru tersebut nantinya juga memiliki kamera yang lebih baik.

iPad Pro baru 12,9 inci akan memiliki layar LED Mini, yang menawarkan rasio kontras lebih tinggi dan tidak terlalu rentan terhadap burn-in dari pada layar OLED. Seorang analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo telah mengatakan, sejak 2019 Apple sedang mengerjakan tablet dan laptop yang akan menerapkan Mini LED. Kuo juga mengatakan pada bahwa bulan September perangkat pertama Apple dengan teknologi layar baru adalah iPad Pro 12,9 inci.

Bloomberg juga melaporkan bahwa Apple telah menguji iPad Pro baru ini dengan port Thunderbolt, yang akan dapat mentransfer data lebih cepat daripada port USB Type-C yang ada pada iPad Pro saat ini.

Selain iPad Pro baru, Apple juga sedang mengerjakan pembaruan iPad mini dengan layar yang lebih besar. Setidaknya lebih besar dari tampilan 7,9 inci yang saat ini digunakan pada tablet paling kecil Apple. Apple terakhir kali memperbarui iPad mini pada 2019 setelah tahun 2015 silam. iPad mini baru nampaknya akan meluncur paling cepat akhir tahun nanti.

Selain itu, iPad versi paling murahnya juga akan mendapatkan pembaruan. Mulai dari desainnya yang lebih tipis dan lebih ringan.

One Reply to “iPad Pro 2021 Akan Meluncur Bulan April Mendatang, Berikut Spesifikasinya!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *